BP Batam - Lions Club Indonesia Kolaborasi Hijaukan Waduk Sei Ladi

BP Batam - Lions Club Indonesia Kolaborasi Hijaukan Waduk Sei Ladi

Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Badan Usaha Sistem Pengelolaan Air Minum (BU SPAM) dengan Lions Club Indonesia berkolaborasi menghijaukan kawasan Waduk Sei Ladi yang ditandai dengan peresmian tugu Lions We Serve pada Rabu, 24 April 2024, di Gerbang Masuk Waduk Sei Ladi. (Foto: dok.BP Batam)

Batam, Batamnews - Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Badan Usaha Sistem Pengelolaan Air Minum (BU SPAM) dengan Lions Club Indonesia berkolaborasi menghijaukan kawasan Waduk Sei Ladi yang ditandai dengan peresmian tugu Lions We Serve pada Rabu, 24 April 2024, di Gerbang Masuk Waduk Sei Ladi.

Kegiatan yang dibuka oleh Direktur BU SPAM, Denny Tondano ini digelar dalam rangka mendukung kelestarian ekosistem di sekitar Daerah Tangkapan Air (DTA) Sei Ladi.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Lions Club Indonesia atas atensinya dalam upaya pelestarian lingkungan di kawasan Waduk Sei Ladi ini,” ujar Denny.

Baca juga: Awal 2025, BP Batam Targetkan IPAL Mulai Dilakukan Test Commissioning

“Harapannya kegiatan seperti ini akan semakin intens dilakukan sebagai upaya kita dalam mendukung kelestarian ekosistem daerah tangkapan air di seluruh waduk yang ada di Batam,” kata Denny.

Menanggapi hal itu, Gubernur Lions Club Indonesia, Peter C. Djajadi menuturkan niatnya untuk terus berkontribusi dalam kegiatan pelestarian lingkungan, khususnya kelestarian waduk di Batam.

“Semoga kami bisa terus mengabdi dan berkontribusi lebih untuk kelestarian waduk di Batam mengingat waduk adalah sumber air bersih yang utama di kota ini,” terang Peter.

Baca juga: Pelaku Pembakaran Mobil Box Perusahaan Jastip di Sei Panas Kota Batam Ditangkap di Rohil Riau

Setelah peresmian tugu Lions We Serve selesai, kegiatan yang turut didukung oleh PT. Air Batam Hulu dan Yayasan Tajuk Pohon Nusantara ini dilanjutkan dengan penanaman pohon di sekitar DTA Waduk Sei Ladi oleh para peserta dan beberapa siswa/i sekolah yang hadir.

Turut hadir dalam kegiatan ini General Manager SPAM Hulu, Tumirah serta beberapa Pejabat Tingkat III dan IV di lingkungan BU SPAM.

Sementara itu, di kesempatan berbeda Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengajak seluruh masyarakat Batam agar bersama-sama menjaga waduk yang merupakan sumber air baku utama di Batam.

“Sebagai sumber air baku utama di Batam, mari kita rawat, kita jaga, dan kita cintai seluruh waduk yang ada di Batam,” pungkas orang nomor satu di Batam ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews