Indonesia U-23 Melaju ke Perempat Final Piala Asia, Shin Tae Yong Target Semifinal

Indonesia U-23 Melaju ke Perempat Final Piala Asia, Shin Tae Yong Target Semifinal

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

Batam, Batamnews - Kegembiraan menyelimuti skuad Timnas Indonesia U-23 setelah berhasil memastikan diri lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Pelatih Shin Tae Yong menyampaikan kegembiraannya usai Tim Garuda Muda menempati posisi runner up Grup A.

Lolosnya Indonesia ditandai dengan kemenangan telak 4-1 atas Yordania di laga terakhir grup yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Minggu, 21 April 2024. 

"Saya sangat senang kami lolos ke perempat final. Terima kasih besar kepada semua pemain," ucap Shin Tae Yong dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Baca juga: Shin Tae-yong Kembali Ukir Sejarah Bungkam Australia 1-0 dalam Pertandingan Sengit Piala Asia U-23

Hadirnya Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo di stadion semakin memotivasi tim. 

"Kehadiran mereka benar-benar memberi kami dukungan moril yang besar. Ini adalah hasil kerja keras semua pihak, termasuk dukungan fans Indonesia," tambah Shin.

Shin Tae Yong, pelatih berusia 53 tahun, juga menekankan bahwa ini baru merupakan pencapaian separuh dari target yang ia tetapkan. 

Baca juga: Shin Tae Yong Kritik Keras Kinerja Wasit Nasrullo Kabirov Usai Skuad Garuda Takluk 0-2 Vs Qatar

"Target saya adalah membawa tim ini minimal hingga semifinal. Kita masih harus melihat siapa lawan kita di perempat final, bisa jadi Korea atau Jepang. Saya akan menyaksikan pertandingan mereka untuk mempersiapkan strategi yang tepat," ungkapnya.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan juara Grup B di babak delapan besar yang akan digelar pada tanggal 25 April mendatang. Duel antara Korea dan Jepang yang akan berlangsung besok menentukan siapa yang akan menjadi lawan Indonesia.

Dengan keberhasilan ini, Shin Tae Yong telah memenuhi salah satu target yang diberikan oleh Erick Thohir. Namun, ambisi pelatih asal Korea Selatan ini tidak berhenti sampai disitu, ia bertekad untuk membawa Indonesia mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi di kancah Asia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews