Mourinho Akui Akan Latih Manchester United

Mourinho Akui Akan Latih Manchester United

Jose Mourinho. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Manchester - Nama Jose Mourinho makin dekat dengan Manchester United. Dikabarkan, ia bakal melatih Manchester United di musim 2016/2017.

Mourinho mengatakan hal itu pada teman-temannya. Kemudian kabar ini bocor ke media massa Inggris dan semua menjadikan Mourinho sebagai berita utama yang dilansir pada Rabu (10/2/2016).

Mantan pelatih Real Madrid itu memang sudah lama dikaitkan dengan Setan Merah. Sejak dipecat Chelsea pada Desember 2015 lalu, sosoknya langsung dijadikan kandidat kuat pengganti Louis Van Gaal. MU berencana memecat pelatih Belanda tersebut sebab kinerjanya tak memuaskan selama dua musim terakhir.

Namun keinginan mempekerjakan Mourinho mendapat penolakan dari Bryan Robson. Legenda MU tersebut lebih senang jika Ryan Giggs yang duduk di jabatan manajer tim.

"Ryan bisa menjadi Pep Guardiola di Inggris, saya yakin itu. Dia selalu berpikir keras dalam menjalankan permainan. Dia selalu bekerja keras sampai di titik ini," ucap Robson pada Daily Mail.

"Orang-orang menganggap Guardiola sebagai pelatih cerdas. Menurut saya, Ryan Giggs juga seperti itu. Dia hanya butuh kesempatan untuk membuktikan diri setelah Van Gaal pergi. Ryan sudah belajar dari Van Gaal. Seharusnya MU tidak panik saat Guardiola ke Manchester City. MU harus melanjutkan apa yang sudah dimulai Van Gaal. Banyak yang bilang Ryan belum berpengalaman. Tapi dia sudah menyaksikan kinerja Sir Alex Ferguson selama 26 tahun dan sekarang dia berada bawah Van Gaal. Dia mewakili jiwa MU. Dia ada di sini sejak usianya 13 tahun dan karena itu, dia tahu pa yang dibutuhkan tim," jelas Robson.

Seperti yang dikatakan Robson, Guardiola akan melatih Manchester City di musim 2016/2017. Jika Mourinho bergabung ke MU, maka Liga Premier Inggris akan dihuni pelatih-pelatih hebat karena sebelumnya sudah ada Jurgen Klopp (Liverpool), Arsene Wenger (Arsenal), Guus Hiddink (Chelsea) dan Claudio Ranieri (Leicester City).

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews