Kisah Perjuangan Rohimah, Pedagang Bakso Gelas di Batam

Kisah Perjuangan Rohimah, Pedagang Bakso Gelas di Batam

Lapak bakso gelas milik Rohimah. (Foto: Mutiara/Batamnews)

Batam, Batamnews - Rohimah, seorang perantau asal Jawa yang telah menghabiskan lima tahun hidup di Batam, kini menceritakan kisah perjuangannya dalam menjalankan usaha bakso gelas yang baru akan merayakan tahun pertama operasinya pada bulan Mei mendatang. 

Dari lapak kecilnya, Rohimah tidak hanya menjual bakso, tetapi juga menginspirasi banyak orang dengan semangat dan dedikasinya.

"Saya asli orang Jawa, merantau ke Batam sudah 5 tahun. Usaha jualan bakso ini juga baru, nanti bulan Mei baru genap setahun," kata Rohimah dengan logat Jawa yang masih kental. 

Baca juga: Kreativitas dan Semangat Pak Rozi, Pengusaha Es Buah Prasmanan di Tengah Kota Batam

Dia menjelaskan bagaimana dia memastikan kualitas produknya. "Bakso yang tidak habis malam ini, besok saya buat yang baru. Sisa semalam biasanya saya berikan untuk anak saya di rumah," sebut dia.

Mengelola usaha di Batam bukanlah hal yang mudah, terutama dengan biaya sewa tempat yang mencapai Rp. 850.000 per bulan. Namun, tantangan ini tidak menyurutkan semangat Rohimah untuk terus berjualan. 

"Omzet yang saya dapat kalau semuanya habis itu bisa mencapai Rp 500.000, tapi kalau tidak habis ya paling hanya Rp 200.000 sampai Rp 300.000," ungkapnya, menunjukkan fluktuasi pendapatan yang dihadapinya.

Kisah Rohimah adalah gambaran dari realitas banyak pejuang ekonomi di Indonesia yang berusaha keras untuk mencari nafkah lewat usaha kecil. Dengan tekad kuat dan kerja keras, Rohimah terus memberikan yang terbaik bagi pelanggan dan mendidik anak-anaknya dengan hasil jerih payahnya. 

Baca juga: Kelezatan Es Durian Moro Seneng di Batam Bikin Cuan, Raup Omzet Jutaan Per Hari

Kisah ini tidak hanya menggambarkan perjuangan individu, tetapi juga pentingnya kejujuran, ketekunan, dan kerja keras dalam setiap aspek kehidupan.

Rohimah berharap ceritanya dapat menginspirasi banyak orang, terutama mereka yang berada dalam kondisi serupa, untuk tidak menyerah dan terus berusaha demi mencapai kehidupan yang lebih baik. 

Kisahnya memperkuat nilai-nilai kekeluargaan dan keberanian dalam menghadapi tantangan, sembari mengingatkan kita semua tentang kekuatan semangat dan determinasi.

Penulis: Mutiara Prastika


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews