Niko Gerak Cepat Bantu Ayah dan Anak yang Tinggal Dirumah Tidak Layak Huni

Niko Gerak Cepat Bantu Ayah dan Anak yang Tinggal Dirumah Tidak Layak Huni

Nikolas Panama calon Bupati Bintan kalangan Jurnalis dan Aktifis Pendidikan.

Bintan, Batamnews - Pembina Gerakan Kepri Mengajar, Nikolas Panama yang akrab disapa Niko, membuat kunjungan empati ke kediaman Sriariyanto dan anaknya Adit (12) di sudut Jalan Musi, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, pada hari Senin, 15 April 2024.

Sriariyanto dan putranya tinggal di rumah yang rusak parah. Selama 24 tahun, pria itu tidur di atas kasur beralasan tripleks, sementara tumpukan pakaian mereka digunakan sebagai bantal.

Niko, yang juga seorang dosen di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Maritim Raja Ali Haji (FKIP UMRAH), memberikan semangat kepada Sriariyanto dan Adit. 

Baca juga: Legislator Yakin Niko Mampu Meningkatkan Sinergi antara Tanjungpinang dan Bintan

Adit, yang sampai saat ini belum pernah mengenyam pendidikan formal, telah menunjukkan kemampuan membaca, meski belum sepenuhnya lancar. Keinginannya untuk tidak membebani ayahnya adalah alasan utama di balik ketidakhadirannya di sekolah.

Namun, dengan sentuhan empatinya, Niko berhasil mempengaruhi Adit untuk kembali ke jalur pendidikan. Upaya pun dilakukan untuk memasukkan Adit ke dalam paket A, setara dengan tingkat pendidikan SD, sehingga ia dapat melanjutkan ke bangku SMP.

"Adit, seorang anak yang cerdas, hanya saja tidak seberuntung anak-anak lain seusianya," kata Niko dengan penuh penghargaan.

Niko juga memohon bantuan dari Ulasan Network untuk membantu mengurus akte kelahiran Adit dan kartu keluarga mereka yang hilang.

"Ulasan juga akan memberikan bantuan lain kepada Adit," ucap Niko, yang juga merupakan pendiri Ulasan Network.

Baca juga: Nikolas Panama: Dari Pendidik dan Jurnalis Senior menjadi Kandidat Potensial Bupati Bintan di Pilkada 2024

Sriariyanto, yang didampingi oleh Ketua RW 09, Martono, mengungkapkan apresiasi kepada Niko dan Ulasan Network atas bantuan yang mereka berikan. Bantuan dari warga setempat juga telah memberikan dukungan yang cukup berarti.

“Warga sejak tadi pagi telah bersatu untuk membangun rumah sebagai tempat tinggal Pak Sriariyanto,” kata Martono dengan penuh rasa syukur.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews