Bocah Tewas di Kolam Tanjunguma Diduga Dibunuh Ayahnya Sendiri

Bocah Tewas di Kolam Tanjunguma Diduga Dibunuh Ayahnya Sendiri

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kasus tewasnya bocah laki-Laki bernama Muhammad Maulana yang ditemukan tewas mengambang di sebuah kolam di belakang pasar buah daerah Tanjunguma, Batam, Sabtu (13/2/2016) pagi akhirnya terkuak.

Dari hasil otopsi dan penyelidikan yang dilakukan polisi, diduga kuat bocah berusia dua tahun itu dibunuh ayahnya sendiri.

Berawal dari kecurigaan banyaknya ditemukan bekas memar di tubuh jasad Maulana saat ditemukan. Polisi melalukan otopsi sekaligus memeriksa beberapa saksi termasuk kedua orangtua bocah malang itu, Susanti dan Efendi.

Awalnya, Efendi tidak mengakui perbuatannya. Namun pada Sabtu sore, ia akhirnya tidak bisa mengelak dengan bukti-bukti yang ditemukan polisi. Efendi juga sempat tidak mengizinkan polisi membawa jasad anaknya ke rumah sakit.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Dewa Nyoman ASN, mengatakan Efendi mengakui perbuatannya setelah dilakukan pemeriksan dan diinterogasi oleh penyidik Polsek Lubukbaja.

"Dugaan awal memang tenggelam. Tapi pada tubuh korban ditemukan bekas luka baru, serta tubuhnya tidak membiru saat ditemukan. Padahal ia hilang sudah sejak Jumat (12/2/2016)," papar I Dewa di Polsek Lubukbaja.

Sebelumnya diberitakan, Maulana menghilang pada Jumat (12/2/2016), ia ditinggalkan ibunya pergi memulung bersama bapaknya di rumah. Saat pulang memulung, si ibu menanyakan keberadaan Maulana pada suaminya. Efendi menjawab kalau sang anak pergi bermain.

Cemas anaknya tidak pulang, akhirnya Susanti melapor ke Pos Polisi di Windsor. Pencarian dilakukan, hingga akhirnya Sabtu pagi mayatnya ditemukan mengapung di kolam dekat rumahnya.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews