106 Orang Eks Anggota Gafatar Tiba di Asrama Haji Batam

106 Orang Eks Anggota Gafatar Tiba di Asrama Haji Batam

Ratusan eks anggota Gafatar tiba di Asrama Haji Batam. (foto: iskandar/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 106 orang eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang berasal dari Kepulauan Riau (Kepri), sudah tiba di Asrama Haji, Batam Centre, Batam, sekira pukul 19.00 WIB, Jumat (12/2/2016).

Ratusan orang eks anggota Gafatar tersebut dipulangkan menggunakan pesawat Sriwijaya Air dari Bekasi. Sebelum dari Bekasi, mereka dijemput dari Kalimantan.

Kepala Kementerian Agama Batam Zulkifli Aka mengatakan, sebanyak 106 orang eks anggota Gafatar ini merupakan warga Kepri, seperti dari Batam, Tanjungpinang, Dabo Singkep dan daerah Kepri lainnya.

"Yang kita pulangkan malam ini sebanyak 106 orang terdiri dari 30 Kepala Keluarga (KK) termasuk anak-anak dan bayi. Selanjutnya kita akan lakukan pembinaan selama tiga hari di Asrama Haji," ujar Zulkifli Aka, Jumat (12/2/2016).

Ia menjelaskan, selama tiga hari mereka akan dibina oleh MUI, Dinas Sosial, Kesbangpol, pendeta bagi yang beragama kristen dan untuk keamanan akan dikawal oleh anggota Polda Kepri serta TNI. Kemudian, Senin 15 Februari 2016 dikembalikan ke daerah masing-masing.

"Pembinaannya seperti kegiatan sehari-hari, kalau mereka Islam kita ajak untuk ibadah Salat Subuh berjamaah dan melakukan kegiatan keagamaan," paparnya.

Sambungnya, besok pagi usai menjalankan ibadah Salat Subuh, Kementerian Agama Batam akan melakukan pembinaan keagamaan. Kementerian Agama juga telah menyiapkan perlengkapan untuk beribadah seperti sarung, baju koko.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews