PT ASDP Batam Tingkatkan Kualitas Layanan Jelang Arus Mudik Lebaran 2024

PT ASDP Batam Tingkatkan Kualitas Layanan Jelang Arus Mudik Lebaran 2024

Kapal roro di Pelabuhan Roro Punggur Batam. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Menjelang arus mudik Lebaran 2024, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Batam berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan penyeberangan. 

General Manager (GM) PT ASDP Batam, Nanang Sutisna, mengungkapkan beberapa strategi yang akan diterapkan untuk memastikan kelancaran perjalanan para pemudik. Salah satu langkah konkret yang akan diambil adalah mengurangi interval keberangkatan kapal RoRo di Pelabuhan Telaga Punggur, Batam, dari satu jam menjadi 45 menit selama puncak arus mudik. 

"Ini adalah upaya kami untuk memastikan semua penumpang dapat terlayani dengan baik," ujar Nanang Sutisna pada Rabu, 27 Maret 2024.

ASDP juga berencana untuk menambah jumlah kapal yang beroperasi di lintas penyeberangan Telaga Punggur-Tanjung Uban. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kapal yang tiba di pagi hari dari Pelabuhan Kuala Tungkal, Jambi, untuk mendukung penyeberangan ke Tanjunguban.

Baca juga: Jadwal Kapal Roro KMP Paray Rute Jagoh-Penarik Selama Ramadhan 1445 Hijriah

Lebih lanjut, Nanang Sutisna menambahkan bahwa apabila terjadi kepadatan penumpang pada puncak arus mudik, ASDP siap untuk menyediakan trip ekstra. 

"Kami siap untuk menambah jumlah trip jika situasi membutuhkan, tanpa ada batasan waktu operasional. Kami akan terus melayani selama masih ada penumpang yang membutuhkan layanan kami," tegas Nanang Sutisna.

Dengan langkah-langkah peningkatan layanan ini, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Batam berharap dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi para pemudik yang akan melakukan perjalanan pulang kampung menjelang Lebaran tahun ini, sehingga perjalanan mereka menjadi lebih nyaman dan lancar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews