Dandim Batam, Karimun, Natuna dan Danyon 134 Raider Akan Diganti

Dandim Batam, Karimun, Natuna dan Danyon 134 Raider Akan Diganti

Komandan 134 Raider Letkol Ucu Yustiana. (foto: jim)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Satuan perangkat Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di bawah Komando Resort Militer 033/Wira Pratama akan mengalami pergantian dalam waktu dekat.

Komando Resort Militer 033/ Wira Pratama akan mengadakan serahterima jabatan Komandan Batalyon 134 Raider, Kodim 0317 Tanjung Balai Karimun, Kodim 0316 Batam dan Kodim 0318 Natuna. Serahterima jabatan akan dilakukan dalam upacara militer pada tanggal 15 Februari 2016 yang akan datang oleh Komandan Resort Militer 033/ Wira Pratama Brigjen TNI AD Matsuni.

Informasi yang didapatkan batamnews.co.id, Komandan 134 Raider Letkol Ucu Yustiana akan memimpin Kodim 0318 Natuna.

Sementara komandan kodim yang lama Letkol David Siregar pindah sebagai Kepala Staf Brigade Inf Linud 18 Divisi Kostrad Malang.

Komandan 134 Raider akan dijabat oleh Mayor Inf Tomi Anderson yang saat ini menjabat Danyonsis 1 Secapa Bandung.

"Banyak kenangan yang saya ambil saat menjabat Danyon 134 Raider dan semuanya berawal
dari yang tidak enak, tantangan lumayan berat untuk mengembalikan moril dan ikut melatih semua prajurit sewaktu di Batujajar," ujar Letkol Ucu Yustiana kepada Batamnews.co.id, Rabu (10/2/2016) sore.

"Saat ini prajurit sudah solid, dan penuh kekeluargaan," ujar bapak dua anak tersebut.

Ucu berharap kepada setiap anggota Batalyon 134 Raider untuk tetap rendah hati dan tetap memberikan perhatian kepada masyarakat sebab saat ini masyarakat sudah bisa berbaur dengan prajurit 134 Raider.

Ucu mengajak kepada semua prajurit 134 Raider untuk tetap bersinergi Polri, TNI AL, pemerintah setempat dan terutama kepada media.

"Untuk saat ini banyak program yang kita berikan kepada masyarakat seperti pengobatan gratis, karya bakti dan sebagainya," ucap Ucu.

"Terimakasih buat semuanya yang tidak saya sebutkan satu persatu dan terutama kepada semua kru Batamnews.co.id yang selama ini selalu dekat dengan seluruh jajaran TNI baik darat maupun laut serta Polri dan tetap semangat menjalankan tugas jurnalistiknya," ujar dia.

(jim)