Kecelakaan Kapal

Ini Hasil Pemeriksaan Dugaan Limbah Uranium di Kapal MV Ocean Carrier yang Kandas

Ini Hasil Pemeriksaan Dugaan Limbah Uranium di Kapal MV Ocean Carrier yang Kandas

Kapal MV Ocean Carrier. (Foto: Istimewa/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kapal MV Ocean Carrier yang dikabarkan mengangkut limbah uranium ternyata tak terbukti. Kapal tersebut hanya membawa bijih besi.

Hal tersebut setelah pemeriksaan yang dilakukan oleh Bapeten disaksikan oleh Bakamla, Kapolda dan Kapolres, Dirjen Kemenhub, Lanal, KPLP dan instansi terkait lainnya. 

"Kapal yang kandas 3 Januari 2016 lalu, yang dirumorkan membawa Limbah Uranium. Telah kami periksa tidak ada kapal MV Ocean Carrier membawa muatan uranium," kata Kepala Kantor Bakamla Zona Maritim Barat Laksamana Pertama Maritim UK Agung, setelah pulang dari mengecek ulang muatan kapal tersebut, Selasa (9/2/2016) di Pelabuhan Feri Internasional Sekupang.

MV Ocean Carrier ternyata membawa biji besi. Kapal tersebut kandas setelah menghindari kapal yang ingin menyalip. 

Haluan diarahkan ke kanan dan akhirnya kandas. Memuat 55 ribu ton pasir besi dari Iran menuju Cina.

"Kita mengklarifikasi dengan mendatangkan Tim Bapeten yang biasa menangani hal tersebut dengan alat yang canggih. Setelah dilakukan pengecekan tidak ada limbah uranium," papar UK Agung.

Maka dari itu, Agung mengatakan tidak ada lagi rumor-rumor yang beredar tentang kapal yang kandas di perairan Indonesia. Kandas pada tanggal 3 januari 2016 lalu, dengan berbendera Cina.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews