MotoGP 2024: Aleix Espargaro Optimis Persaingan Ketat, Siap Uji Kesiapan Fisik dan Mental

MotoGP 2024: Aleix Espargaro Optimis Persaingan Ketat, Siap Uji Kesiapan Fisik dan Mental

Aleix Espargaro, pembalap dari tim Aprilia Racing.

Jakarta, Batamnews - Aleix Espargaro, pembalap dari tim Aprilia Racing, percaya bahwa persaingan untuk meraih gelar juara di MotoGP 2024 akan lebih ketat. Menurutnya, persiapan fisik dan mental akan diuji selama satu musim ini.

"Tahun ini kejuaraannya akan lebih panjang dan menantang. Kami akan balapan di Kazakhstan yang baru masuk ke kalender, kami juga akan menjalani banyak balapan di belahan dunia lain," kata Espargaro dikutip dari Motosan, Senin, 19 Februari 2024.

"Ini akan menjadi musim yang berat dan menuntut tidak hanya pada level fisik, terutama pada level mental. Namun saya memiliki tim yang spektakuler dan ini pasti akan membantu saya, tetapi ini akan menjadi musim yang panjang," ujar Espargaro, menambahkan.

Baca juga: Juara Dunia MotoGP 2023 Kembali Jadi yang Tercepat dalam Tes MotoGP 2024 di Sepang

Espargaro mengaku tak sabar untuk memulai musim MotoGP 2024. Bahkan, ia sudah berlatih keras dan tak mendapatkan cedera selama persiapan.

"Saya tidak sabar untuk memulai tahun 2024. Saya telah berlatih dengan baik, tanpa cedera dan saya sangat termotivasi untuk musim ini," kata Espargaro.

Pembalap asal Spanyol itu mengatakan RS-GP24 lebih baik dibandingkan motor musim lalu. Kendati demikian, Espargaro masih belum bisa merasakan motornya dengan baik karena banyaknya peranti aerodinamis.

"Bagi saya, motor 2024 tampak lebih baik dibandingkan tahun lalu. Kami juga memiliki aerodinamis yang lebih banyak, jadi sedikit lebih sulit, tapi menurut saya ini cukup bagus,” ucap Espargaro.

Pria berusia 34 tahun itu menargetkan berada di posisi tiga besar pada akhir musim MotoGP 2024. Ia sempat berada di posisi ketiga di MotoGP 2022, tetapi gagal mengulanginya di musim lalu.

Baca juga: Enam Wakil Indonesia Berjuang di Perempat Final Thailand Masters 2024

"Di akhir musim, saya akan senang jika bisa finis di tiga besar. Kami telah melakukannya selama dua tahun terakhir, itulah tujuan saya di tahun 2024," ucapnya, menutup.

MotoGP 2024 akan melangsungkan 44 balapan selama satu musim dengan 22 balapan utama dan 22 sprint race. Seri perdana akan berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar pada 8-10 Maret mendatang.

Aprilia Racing bersama tim-tim balap lainnya akan melakoni uji coba pramusim terakhir. Sesi ini akan berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, mulai hari ini pukul 18.00 WIB.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews