Otoritas Bandara Hang Nadim Minta Bantu TNI Kempesi Ban Mobil

Otoritas Bandara Hang Nadim Minta Bantu TNI Kempesi Ban Mobil

Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sejumlah kendaraan yang parkir melanggar ketentuan terpaksa dikempesi petugas di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Para pengendara tersebut rata-rata parkir tidak pada tempatnya.

“Masih banyak yang parkir sembarangan dan kita ambil tindakan tegas," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso di Batam.

Suwarso menjelaskan sudah memberikan peringatan larangan parkir mulai dari pintu gerbang masuk terminal keberangkatan hingga pintu keluar pintu kedatangan.

Penggembosan ban kendaraan itu dibantu petugas TNI yang bertugas di bandara.

Sudah banyak yang dikempesin,” kata dia.

Suwarso berharap ada efek jera terhadap masyarakat yang parkir sembarangan di bandara.

"Kawasan parkir juga tidak jauh dari terminal, hanya berbatasan dengan akses kendaraan depan terminal. Jadi sudah sepatutnya masyarakat patuh," kata Suwarso.

Kegiatan serupa sebenarnya sudah dilakukan juga mulai 2014. Secara berangsur kendaraan yang parkir sembarangan terus menurun, namun belum hilang sepenuhnya.

Bandara Internasional Hang Nadim merupakan fasilitas milik BP Batam yang dibangun sejak periode 1980. Saat ini setidaknya melayani 120 penerbangan dengan rata-rata penumpang diatas 14 ribu perhari. 

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews