Pekan Kedua Piala Asia 2023: Ditutup Kemenangan Arab Saudi, Indonesia Lolos 16 Besar? 

Pekan Kedua Piala Asia 2023: Ditutup Kemenangan Arab Saudi, Indonesia Lolos 16 Besar? 

Oman Vs Thailand berakhir imbang tampa gol (Foto: The AFC)

Jakarta, Batamnews - Pertandingan seru di Piala Asia 2023 memasuki pekan kedua dengan sejumlah hasil mengejutkan. Pekan ini ditutup dengan kemenangan Arab Saudi atas Kirgistan pada Senin, 22 Januari 2024 dini hari WIB.

Berbeda dari pekan pertama yang relatif tanpa kejutan, pekan kedua Piala Asia 2023 ini menjadi panggung bagi berbagai kejutan dari tim peserta. Lima tim telah mengamankan tempat di posisi 16 besar, meninggalkan 11 posisi tersisa yang diperebutkan oleh 17 tim peserta lainnya.

Namun, ada sedikit kekecewaan bagi tim asal Asia Tenggara Vietnam dan Malaysia. Kedua tim tersebut dipastikan terhenti setelah kekalahan mereka, dan mereka tak lagi memiliki peluang untuk melaju ke babak 16 besar.

Baca juga: Pengamat: Indonesia Butuh Striker Muda Asal Kepri dan Shayne Pattynama Lawan Jepang

Di Grup A, tuan rumah Qatar memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup setelah mengalahkan Tajikistan. Sementara itu, Lebanon berhasil menahan imbang China tanpa gol. Meskipun demikian, tiga tim lain di Grup A masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar, dan penentuan akan dilakukan pada pertandingan pekan ketiga.

Australia menjadi tim kedua yang dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah menaklukkan Suriah. Sementara itu, kemenangan Uzbekistan 3-0 atas India membuat persaingan posisi di 16 besar dari Grup B masih terbuka.

Pada Grup C, Iran menjadi tim ketiga yang dipastikan lolos setelah menaklukkan Hong Kong dengan skor 1-0. Meskipun hasil imbang Palestina 1-1 melawan Uni Emirat Arab, peluang ketiga tim lainnya untuk lolos ke babak 16 besar masih terbuka.

Grup D menyajikan kejutan dengan Irak yang dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup setelah mengalahkan Jepang 2-0. Hasil mengejutkan lainnya datang dari Timnas Indonesia yang berhasil mengalahkan Vietnam 1-0, menjadikan Vietnam sebagai tim pertama yang tersingkir dari Piala Asia 2023.

Baca juga: Ramadhan Sananta Posting Singa Meratap Kelangit Setelah Indonesia Menang Lawan Vietnam

Beralih ke Grup E, pertandingan seru antara Korea Selatan dan Yordania berakhir dengan skor imbang 2-2, membuat belum ada satu pun tim di Grup D yang memiliki posisi di babak 16 besar. Malaysia pun menjadi tim kedua yang tersingkir setelah kalah 1-0 dari Bahrain.

Grup F juga menyajikan persaingan ketat, di mana Thailand ditahan imbang Oman tanpa gol. Sementara itu, Arab Saudi dipastikan menjadi klub kelima yang lolos setelah menaklukkan Kirgistan 2-0.

Hasil Pertandingan Pekan Kedua Piala Asia 2023:
- Lebanon 0-0 China
- Qatar 1-0 Tajikistan
- Suriah 0-1 Australia
- India 0-3 Uzbekistan
- Palestina 1-1 Uni Emirat Arab
- Irak 2-0 Jepang
- Vietnam 0-1 Indonesia
- Hong Kong 0-1 Iran
- Yordania 2-2 Korea Selatan
- Bahrain 1-0 Malaysia
- Oman 0-0 Thailand
- Kirgistan 0-2 Arab Saudi


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews