Bahrain Geser Indonesia di Klasemen Peringkat Tiga Terbaik Piala Asia 2023

Bahrain Geser Indonesia di Klasemen Peringkat Tiga Terbaik Piala Asia 2023

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang lawan. (Foto: KARIM JAAFAR/AFP)

Batam, Batamnews - Timnas Indonesia mengalami penurunan posisi dalam perburuan tiket babak 16 besar Piala Asia 2023. Klasemen sementara untuk tim peringkat ketiga terbaik memperlihatkan pergeseran setelah Bahrain meraih kemenangan penting atas Malaysia dengan skor tipis 1-0.

Perubahan dramatis terjadi pasca laga seru di Grup E, yang mana Bahrain berhasil mencetak gol kemenangan melalui Ali Madan di menit akhir pertandingan, tepatnya pada waktu tambahan 90+5'. 

Kemenangan ini tidak hanya mengantarkan Bahrain ke puncak klasemen peringkat tiga terbaik tetapi juga sekaligus mengakhiri perjalanan Malaysia di turnamen ini.

Timnas Indonesia, yang sebelumnya berada di urutan teratas setelah kemenangan impresif 1-0 atas Vietnam, kini harus rela tergeser ke posisi kedua. Situasi ini semakin menegangkan karena posisi Indonesia terancam oleh Suriah, Tajikistan, Palestina, dan Oman yang masing-masing telah menyelesaikan satu pertandingan dengan hasil imbang.

Pada pertandingan pertama Grup E, Yordania dan Korea Selatan harus puas dengan hasil imbang 2-2 yang membuat persaingan di grup tersebut menjadi semakin ketat.

Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Jepang yang kuat pada Rabu, 24 Januari 2024. Pertandingan ini dianggap krusial bagi skuad Garuda yang berniat untuk mempertahankan peluang mereka lolos ke babak berikutnya. 

Untuk mencapai tujuan tersebut, Indonesia harus dapat meraih poin penuh atau setidaknya hasil imbang melawan tim Samurai Biru.

Dengan tingginya stake yang dipertaruhkan, pertandingan mendatang diprediksi akan penuh dengan strategi dan semangat juang yang tinggi dari kedua tim.

Berikut adalah klasemen terkini Tim Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023 hingga saat ini:

1. Bahrain - 3 Poin
2. Indonesia - 3 Poin
3. Suriah - 1 Poin
4. Tajikistan - 1 Poin
5. Palestina - 1 Poin
6. Oman - 0 Poin


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews