Kapal Tenggelam di Natuna

Kapal Tenggelam di Natuna, Tiga Orang Tewas 6 Orang Masih Hilang

Kapal Tenggelam di Natuna, Tiga Orang Tewas 6 Orang Masih Hilang

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Kapal kayu berukuran 6 GT tenggelam di sekitar perairan Pulau Seluan, Bunguran Utara, Kabupaten Natuna, Sabtu (6/2/2016) pagi.

Untungnya informasi ini cepat sampai ke Desa Seluan dan Sedanau, masyarakat bersama-sama mengevakuasi para korban dengan kapal kayu lainnya dan sebuah kapal ferry.

Kepala Pos SAR Ranai, Budiman mengakui pihaknya langsung merespon informasi yang masuk dan mengerahkan semua anggota SAR.

"Kami dari SAR mengerahkan semua personel dan peralatan yang ada. Penumpang yang dipastikan selamat ada 45 orang," kata Budiman.
 
Budiman menuturkan pihaknya bersama masyarakat, TNI AL, Kepolisian dan relawan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) berusaha mencari korban hilang.

"Ada 6 orang yang masih belum ditemukan, proses pencarian sedang dilakukan saat ini," kata Budi.

Camat Bunguran Utara, Izhar mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. "Kapal diterjang ombak besar, cuaca memang berawan dan angin kencang. Warga bersama membantu proses evakuasi," kata Izhar.

Ia mengatakan penumpang di kapal kayu tersebut banyak anak-anak dan wanita. Dikabarkan korban tewas dua perempuan dewasa dan satu anak-anak.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews