Karyawan Perusahaan di Batam Jadi Korban Pencurian Ratusan Juta Saat Istirahat Makan

Karyawan Perusahaan di Batam Jadi Korban Pencurian Ratusan Juta Saat Istirahat Makan

Ilustrasi

Batam, Batamnews - Seorang karyawan sebuah perusahaan di Kota Batam menjadi korban pencurian dengan pemberatan (Curat) saat uang senilai Rp. 300 juta rupiah digasak dari mobilnya yang terparkir di kawasan Kongkow, Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau. 

Keterangan resmi dari Kapolsek Batam Kota, AKP Sudirman, menyebutkan bahwa korban, yang sedang menjalankan tugas dari atasannya untuk mengambil uang tersebut dari Bank Central Asia (BCA) di Jodoh, Batam, telah menjadi sasaran pencurian.

"Saat mengambil uang, korban singgah di sebuah tempat makan di wilayah Kongkow, Batam Kota. Mobilnya terkunci saat ditinggalkan di tempat parkir," ujarnya saat di wawancara batamnews.co.id pada Senin, 8 Januari 2024.

Baca juga: Perampokan di Apotek Kimia Farma di Batam, Kapolsek: Pelaku Dalam Penyelidikan

Setelah makan, korban menemukan sensor kunci mobil rusak, dan uang sebesar Rp. 300 juta yang disimpan dalam mobil telah raib, diduga dicuri oleh pelaku Curat.

"Korban mengalami kerugian materil sebesar Rp. 300 Juta Rupiah. Saat ini, Polsek Batam Kota dibantu oleh Jatanras Polresta Barelang dalam penyelidikan untuk menemukan pelaku," tambah AKP Sudirman.

Ia juga mengimbau agar seluruh masyarakat Kota Batam selalu waspada terhadap keamanan barang beharga mereka dan tidak meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan guna mencegah kejadian serupa.

Baca juga: Kotak Infaq yang Dibobol Maling di Masjid Fastabiqul Khairat Karimun Ternyata Kosong

"Kepada seluruh masyarakat Batam, tetaplah waspada saat membawa barang berharga dan hindari meninggalkannya di dalam kendaraan," imbaunya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews