Prakiraan Cuaca Kota Batam: Hujan Diprediksi Sore Hari, Namun Cerah Berawan Malam Nanti

Prakiraan Cuaca Kota Batam: Hujan Diprediksi Sore Hari, Namun Cerah Berawan Malam Nanti

Bangunan di pusat Kota Batam. (Foto: Asrul)

Batam, Batamnews - Menurut prakiraan cuaca yang dirilis hari ini oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ), Kota Batam akan mengalami kondisi berawan pada pagi hari, diikuti dengan hujan ringan pada siang hingga sore. 

Namun, diperkirakan cuaca akan membaik dengan cerah berawan saat malam tiba, Sabtu, 6 Januari 2024.

Pukul 04:00 WIB, cuaca diprediksi berawan dengan suhu mencapai 24°C dan kecepatan angin sekitar 10 km/jam dari arah Timur Laut.

Pukul 07:00 WIB, diperkirakan akan turun hujan ringan dengan suhu yang tetap pada 24°C dan angin bertiup dari arah Utara dengan kecepatan 10 km/jam.

Baca juga: Laka-lantas di Perbatasan Gesek-Kawal, Pengendara Motor Vs Mobil PickUp

Pada pukul 10:00 WIB, cuaca diprediksi berawan dengan suhu naik menjadi 26°C. Angin masih bertiup dari arah Utara dengan kecepatan yang sama, yakni 10 km/jam.

Saat memasuki siang hari, khususnya pukul 13:00 WIB, diperkirakan hujan ringan akan kembali turun dengan suhu yang naik menjadi 28°C. Kecepatan angin juga akan sedikit meningkat menjadi 20 km/jam dari arah Utara.

Pukul 16:00 WIB, hujan ringan masih berlanjut dengan suhu mencapai 30°C. Kecepatan angin dari arah Utara diprediksi mencapai 20 km/jam.

Namun, menuju malam hari, terdapat perubahan cuaca yang positif. Pukul 19:00 WIB, diprediksi akan terjadi cerah berawan dengan suhu turun menjadi 28°C dan kecepatan angin 20 km/jam dari arah Utara.

Baca juga: Pemko Tanjungpinang Rencanakan Normalisasi Drainase di Kawasan Bandara Lama untuk Atasi Banjir

Kemudian, pada pukul 22:00 WIB, kembali diperkirakan akan turun hujan ringan dengan suhu sekitar 25°C dan kecepatan angin 10 km/jam dari arah Utara.

Warga diharapkan untuk tetap siaga menghadapi perubahan cuaca yang mungkin terjadi sepanjang hari ini. Tetap mempersiapkan diri dengan membawa payung atau jas hujan saat bepergian di luar ruangan.

Prakiraan cuaca ini dapat menjadi acuan bagi warga Batam dalam merencanakan aktivitas mereka hari ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews