Dugaan Korupsi Bansos

Ini Nama-nama yang Telah Dimintai Keterangan Penyidik Polda Kepri Terkait Bansos Natuna

Ini Nama-nama yang Telah Dimintai Keterangan Penyidik Polda Kepri Terkait Bansos Natuna

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Nama-nama yang sempat duduk sebagai pemangku jabatan dalam Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Natuna periode 2011 hingga 2013 diperiksa penyidik Polda yang sengaja turun ke Natuna dalam sepekan terakhir.

Penyidik dari Ditreskrimsus Polda Kepri sedang mendalami kasus terkait permainan anggaran bansos pada periode tersebut.

Sekda Natuna, Syamsurizon dan Wakil Ketua I DPRD Natuna, Hadi Candra nampak dipanggil ke Polres Natuna, Kamis (4/2/2016) pagi. Mereka datang memenuhi panggilan untuk dimintai keterangan.

Pantauan Batamnews.co.id dalam beberapa hari ini, sudah banyak nama-nama pejabat di lingkungan Pemda Natuna yang dimintai keterangan penyidik Polda, diantaranya:

Ilham Kauli, mantan Kabag Pembangunan Pemda Natuna yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben).

Mantan Kadistamben Pemkab Natuna, Basri yang saat ini menjabat Plt Kadisdukcapil dan Asisten III Pemda Natuna.

Tidak terkecuali mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Sudarmanto dan Kepala BPKAD saat ini Tasrif, begitu juga Kabag Pembangunan Pemda Natuna, Mustafa.

Dirut Perusda Natuna, Kartubi juga sudah dimintai keterangan penyidik Polda belum lama ini.

Kapolres Natuna, AKBP Amazona Pelamonia masih enggan memberikan keterangan terkait fokus kasus yang didalami penyidik Polda saat ini.

"Iya beberapa anggota Polda datang ke Natuna, ada dari Krimsus dan bagian SDM untuk sosialisasi calon bintara,  Kalau soal krimsus, kita nggak mencampuri tugas mereka, kita hanya memfasilitasi aja," ujar Amazon.

 

[Fox]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews