Dioperasikan Awal Januari 2024, Gubri Edy Natar Cek Pengerjaan Jembatan Surau Munai Rohul

Dioperasikan Awal Januari 2024, Gubri Edy Natar Cek Pengerjaan Jembatan Surau Munai Rohul

Gubernur Riau (Gubri), Brigjen TNI (purn), Edy Natar Nasution.

Pekanbaru, Batamnews – Gubernur Riau (Gubri), Brigjen TNI (purn), Edy Natar Nasution, melaksanakan peninjauan pengerjaan jembatan Surau Munai di Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada Sabtu, 30 Desember 2023. 

Dalam kunjungan tersebut, Gubri Edy Nasution didampingi oleh Bupati Rohul, Sukiman, Kadis PUPR Provinsi Riau, Arief Setiawan, serta Kadis PUPR Rohul, Anton.

Jembatan Surau Munai merupakan salah satu dari lima jembatan yang pembangunannya terhenti pada tahun 2018. Pembangunan kembali jembatan ini dilanjutkan dengan dukungan dana dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Riau tahun 2023.

Baca juga: Peduli Korban Banjir, BRK Syariah Serahkan Bantuan Sembako di Rokan Hulu

Gubri Edy Nasution menyampaikan bahwa tujuan dari peninjauan ini adalah untuk memantau perkembangan pengerjaan jembatan Surau Munai. 

"Saya hari ini sengaja menjadwalkan untuk melihat perkembangan pembangunan jembatan Surau Munai. Jembatan ini satu di antara lima jembatan yang sebelumnya terhenti. Kemudian tahun ini melalui Bankeu Provinsi Riau dibangun dua jembatan, yaitu jembatan Surau Munai dan SP III di Muara Jaya," jelasnya.

Lebih lanjut, Gubri Edy menuturkan bahwa keberadaan jembatan ini akan mempercepat mobilitas masyarakat. 

"Dengan dibangunnya jembatan ini, akan memudahkan masyarakat menuju ke kecamatan. Selama ini harus berputar hingga menempuh jarak sejauh 60 KM, sehingga memberikan kemudahan yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, saya ingin meninjau bagaimana perkembangannya," ujarnya.

Baca juga: Edy Natar: Akhir Tahun Saatnya Muhasabah Mandiri

Berdasarkan laporan Kadis PUPR Rohul, Gubri menyampaikan bahwa jembatan ini diperkirakan dapat diresmikan pada awal tahun 2024. "Mudah-mudahan kita do'akan bersama menyelesaikan yang sedikit ini dapat cepat selesai, dan dapat dimanfaatkan masyarakat banyak," tambahnya.

Jembatan Surau Munai memiliki panjang 90 meter dan lebar 7 meter. Pekerjaan struktur bawah melibatkan pondasi tiang pancang, abutmen 1 dan 2, pilar, serta oprit. Sementara itu, pekerjaan struktur atas mencakup lantai dan rangka baja, serta perkerasan aspal. 

Dengan progres yang baik, diharapkan jembatan ini dapat menjadi sarana vital yang meningkatkan konektivitas dan kesejahteraan masyarakat setempat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews