Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto Tembus Semifinal BWF World Tour Finals 2023

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto Tembus Semifinal BWF World Tour Finals 2023

Fajar/Rian di BWF World Tour Finals 2023

Jakarta, Batamnews - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, berhasil melangkah ke semifinal BWF World Tour Finals 2023 setelah meraih kemenangan gemilang di Hangzhou Olympic Sports Expo Center, China, hari Kamis, 14 Desember 2023. 

Tiket ke babak semifinal diraih setelah mereka mengalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen, dengan skor 21-12 dan 21-18. Dua kemenangan straight game ini membuat Fajar/Rian unggul selisih game yang tidak bisa terkejar oleh setidaknya dua pasangan lain di Grup B. 

Sebelumnya, pasangan dengan akronim Fajri ini juga berhasil mengalahkan rekan senegaranya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dengan skor 21-14 dan 21-19.

Baca juga: Gelaran Iluni UNP Golf Tournament III Berakhir Meriah, Adi Iswadi dan Mulnawarman Juara

Pada laga terakhir di Grup B BWF World Tour Finals, Fajar/Rian akan menghadapi pasangan Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Meskipun Fajar/Rian kalah straight game, mereka masih tetap memiliki selisih game 2, sedangkan Kang/Seo selisih gamenya menjadi 3.

Di sisi lain, pasangan Denmark Kim/Anders hanya memiliki selisih game 1 jika mereka menang straight game atas Bagas/Fikri pada laga terakhir. Peluang mereka untuk lolos ke semifinal masih terbuka jika Fajar/Rian menang straight game atas Kang/Seo dan Kim/Anders mengalahkan Bagas/Fikri dengan hasil yang sama.

Meski berhasil meraih kemenangan straight game atas Kim/Anders, Fajar/Rian mengakui bahwa pertandingan tersebut tidak mudah. "Laga yang sengit," ujar Fajar usai pertandingan. "Kami tahu mereka memiliki pertahanan dan fokus yang sangat baik. 

Baca juga: Kejuaran Bulutangkis BNI Sirnas Ciptakan Atlet Berprestasi di Riau 

Kami bermain lebih sabar, tekad tidak mau kalah, dan kami melihat mereka ada kelelahan setelah partai ketat kemarin melawan pasangan Korea. Itu bisa kami manfaatkan."

Rian menambahkan, "Kami belajar dari dua pertemuan sebelumnya, kami terlalu terburu-buru, ingin selalu menyerang. Itu yang kami agak ubah hari ini."

Dengan dua kemenangan di kantong, Fajar/Rian berharap penampilan mereka terus membaik. "Kami telah mempersiapkan diri dengan baik sepulangnya dari China Masters, koreksi tentang kekurangan-kekurangan. Semoga penampilan kami bisa terus membaik," pungkas Fajar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews