Terulang Lagi! Kebocoran Pipa Kembali Terjadi, Ini Area Terdampak

Terulang Lagi! Kebocoran Pipa Kembali Terjadi, Ini Area Terdampak

Ilustrasi

Batam, Batamnews - Air Batam Hilir memberikan pemberitahuan terkait kebocoran pipa yang kembali terjadi di depan Simphony Land, Nongsa. Peristiwa ini telah menimbulkan dampak serius pada pelayanan suplai air bersih di beberapa wilayah, Rabu, 29 November 2023.

Pihak Air Batam Hilir telah mengonfirmasi bahwa tim perbaikan sedang bekerja keras untuk memperbaiki kebocoran tersebut. Saat ini, proses perbaikan masih berlangsung, dan diharapkan akan segera diselesaikan agar pelayanan normal dapat dipulihkan.

Selama proses perbaikan, warga di sejumlah wilayah terdampak akan mengalami gangguan dalam pasokan air bersih. Diperkirakan akan ada penurunan kualitas air dan bahkan penghentian sementara pasokan air di beberapa lokasi terdampak.

Baca juga: Air Batam Hilir Pastikan Layanan Mobil Tangki ABH Gratis, Berikut Cara Mendapatkannya

Area yang terdampak antara lain Kavling Sambau, Jalur Sambau 3, Nongsa Resort, Teluk Mata Ikan, Simphony Land, Yose Sade, Batu Besar, Polda, Renggali, Prasetya, dan sekitarnya. 

Warga di wilayah-wilayah ini diharapkan untuk mempersiapkan diri menghadapi potensi ketidaknyamanan selama proses perbaikan.

Pihak Air Batam Hilir juga mengimbau kepada warga agar menggunakan air dengan bijak selama periode ini. 

Baca juga: Pelni Tambah Keberangkatan Kapal Rute Batam-Belawan saat Nataru

Dalam keterangannya, mereka menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin ditimbulkan oleh kejadian ini dan berjanji untuk melakukan segala upaya guna mempercepat proses perbaikan.

Pemerintah setempat dan pihak terkait sedang bekerja sama untuk menangani situasi ini dengan sebaik mungkin. Informasi terkini seputar perbaikan dan pemulihan pasokan air akan terus diupdate oleh Air Batam Hilir melalui saluran komunikasi resmi mereka.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews