Mendagri Bangga dengan Prestasi Kota Batam dalam Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi

Mendagri Bangga dengan Prestasi Kota Batam dalam Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi

Batam, Batamnews - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengadakan rapat koordinasi (Rakor) bersama kepala daerah di seluruh Kepulauan Riau (Kepri). 

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, turut hadir langsung dalam pertemuan yang digelar di Hotel Marriott Barbour Bay, Batuampar.

Setelah memimpin Rakor yang bersifat tertutup, Tito Karnavian menyampaikan bahwa beberapa hal telah dibahas dalam pertemuan tersebut. Salah satunya berkaitan dengan pendapatan, realisasi belanja, dan evaluasi pelaksanaan kebijakan pengendalian inflasi daerah.

"Hari ini saya berkunjung ke Kepri setelah dari Papua, secara umum sudah sangat baik," ujar Tito pada Jumat (24/11/2023).

Tito memberikan apresiasi terhadap pertumbuhan ekonomi di Kepri yang melebihi angka nasional. Menurutnya, hal ini disebabkan oleh pertumbuhan ekonomi yang tinggi di Kota Batam.

Baca juga: PT Epson Batam Buka Lowongan Kerja, Berikut Posisi yang Dibutuhkan

Pengendalian inflasi di Kepri juga dinilai relatif lebih baik dibandingkan dengan tingkat nasional. Tito menilai Kota Batam memiliki kontribusi besar terhadap prestasi ini.

"Kepri memang sudah baik, tapi jangan terlena. Karena ada beberapa kabupaten yang belum mencapai target," tambahnya.

Sebagai informasi, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, selama ini fokus pada pertumbuhan ekonomi Kota Batam dan pengendalian inflasi. Oleh karena itu, pembangunan infrastruktur terus didorong.

Dalam upaya pengendalian inflasi, Pemerintah Kota Batam juga terus melaksanakan program sembako murah. Langkah ini diambil untuk menjaga daya beli masyarakat agar tetap terjaga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews