Ghisca Debora Aritonang Jadi Tersangka Penipuan Tiket Konser Coldplay, Dapat Untung 1,3 M

Ghisca Debora Aritonang Jadi Tersangka Penipuan Tiket Konser Coldplay, Dapat Untung 1,3 M

Ghisca Debora Aritonang (Foto: Twitter)

Jakarta, Batamnews - Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengungkap kasus penipuan dengan modus jual beli tiket konser band terkenal Coldplay. 

Seorang perempuan bernama Ghisca Debora Aritonang (GDA) ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini, dan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro, mengumumkan penahanan tersangka tersebut dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, pada Senin, 20 November 2023.

"Kami tetapkan sebagai tersangka GDA ini dan kami lakukan penahanan," kata Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro.

Baca juga: Tragedi Kebakaran di Baloi Centre, Batam: Ibu Tiri Diamankan sebagai Terduga Pelaku

Ghisca Debora Aritonang, yang menjadi tersangka, ditampilkan dalam konferensi pers. Dia terlihat diborgol dan mengenakan baju tahanan berwarna oranye.

Penetapan status tersangka terhadap Ghisca dilakukan setelah dilakukan gelar perkara pada Jumat, 17 November 2023, dan pada hari yang sama, polisi berhasil menangkap serta menahan Ghisca.

Polres Jakpus menerima sejumlah laporan terkait penipuan dengan modus jual-beli tiket konser Coldplay. Salah satu kasus penipuan melibatkan 400 orang sebagai korban dengan kerugian mencapai Rp 1,3 miliar.

Baca juga: Pencuri yang Tewas Ditusuk Pemilik Toko Ternyata Masih Tetangga, dan Sempat Mengambil Uang

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Chandra Mata Rohansyah, menjelaskan bahwa 400 korban penipuan tersebut membeli tiket konser Coldplay dari para reseller. Polisi mendeteksi adanya lima reseller yang membeli tiket dari satu individu yang sama.

"Jadi ada lima reseller membeli ke satu orang. Lima orang membeli 400 tiket ini ke orang yang sama," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Chandra Mata Rohansyah.

Hingga saat ini, belum diketahui iming-iming pelaku yang memperdaya para korban sehingga mereka tertipu dalam pembelian ratusan tiket tersebut. Polisi masih melakukan identifikasi terhadap sosok terlapor dan akan memeriksa korban serta para reseller yang terlibat dalam kasus ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews