Bulan Tertib Helm, Satlantas Polresta Pekanbaru Amankan 22 Unit Kendaraan

Bulan Tertib Helm, Satlantas Polresta Pekanbaru Amankan 22 Unit Kendaraan

Kegiatan Bulan Tertib Helm di Kota Pekanbaru.

Pekanbaru, Batamnews – Pada Kamis, 16 November 2023 malam kemarin, bulan tertib Helm, Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru berhasil amankan 22 Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm. 

Kegiatan penertiban dilaksanakan sekitar pukul 19.30 Wib di pimpin langsung Wakasat Lantas AKP I Made Juni Artawan. Kegiatan penertiban ini di laksanakan di kawasan tertib lalu lintas jalan Sudirman dengan sistim patroli. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri RP Siagian melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti membenarkan hal ini kepada wartawan, Ahad, 19 November 2023.

Baca juga: Deklarasi Pemilu Damai 2024, Polda dan Bawaslu Riau Sepakat di Dalam Gelaran Car Free Day

Dia mengatakan kegiatan ini dalam rangka Bulan Tertib Helm yang saat ini sedang gencar di laksanakan oleh jajaran Polresta Pekanbaru. 

Ia menyebut, 22 kendaraan tersebut diamankan karena tidak menggunakan Helm dan menggunakan knalpot brong. 

“Sebanyak 22 unit sepeda motor diamankan. Selanjutnya pengendaranya kita berikan edukasi terkait tertib berlalu lintas khususnya penggunaan Helm saat berkendara,” kata Kompol Gitta. 

Kompol Gitta menambahkan, dalam melaksanakan kegiatan Bulan Tertib Helm ini pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi dan imbauan sebelumnya kepada masyarakat bahwa Polresta Pekanbaru dan Polsek jajarannya saat ini melaksanakan kegiatan bulan tertib helm. 

Baca juga: Ribuan Masyarakat Pekanbaru Aksi Damai untuk Palestina, Bersihkan Dapur dari Produk Israel 

Imbauan dilakukan langsung kepada masyarakat umum, maupun kepada pelajar atau mahasiswa. Imbauan juga dilakukan dengan menggunakan media elektronik, cetak ataupun media sosial serta pemasangan spanduk dan baliho wajib menggunakan Helm SNI. 

“Sebelumnya kegiatan serupa Dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru turun langsung melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat serta memberikan Helm kepada pengendara motor yang tidak menggunakan Helm,” ungkap Kompol Gitta. 

Polresta Pekanbaru saat ini gencar melaksanakan kegiatan bulan tertib helm. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu tertib berlalulintas. 

"Khususnya penggunaan helm menjadi perhatian. Karena helm memiliki fungsi yang sangat penting. Yakni mengurangi tingkat fatalitas apabila terjadi kecelakaan lalu lintas," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews