Hasil Piala Dunia U-17 Indonesia dan Ekuador 1-1, Maroko Puncaki Klasmen Sementara

Hasil Piala Dunia U-17 Indonesia dan Ekuador 1-1, Maroko Puncaki Klasmen Sementara

Timnas U - 17 laga menjelang lawan Ekuador di Surabaya.

Jakarta, Batamnews - Pada pertandingan perdana Grup A Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/2023) malam WIB, Timnas Indonesia harus berbagi poin dengan Timnas Ekuador setelah skor akhir berakhir imbang 1-1.

Meski diawali dengan dominasi Ekuador yang menciptakan 16 percobaan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang, Timnas Indonesia mampu unggul duluan pada menit ke-22 melalui gol Arkhan Kaka Purwanto. Namun, keenam menit berselang, Allen Obando berhasil menyamakan kedudukan untuk Ekuador.

Meski kedua tim harus puas berbagi poin, mereka sementara ini berada di posisi kedua (Indonesia) dan ketiga (Ekuador) di Grup A. Puncak klasemen sementara dihuni oleh Maroko setelah mengalahkan Panama 2-0 dan mengumpulkan tiga poin.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit awal, dengan Ekuador menguasai permainan dalam lima menit pertama. Meski demikian, Indonesia mulai menunjukkan perlawanan dan berhasil menciptakan peluang pada menit kesembilan melalui Jehan Pahlevi dan Kafiatur Rizky.

Baca juga: Bikin Malu! Oknum Kakak Pembina di Batam Cabuli Siswi SMP Dalam Ruang Kelas

Pada menit ke-16, Figo Dennis juga mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tetapi sepakannya belum menemui sasaran. Gol pembuka akhirnya tercipta pada menit ke-22 melalui aksi Arkhan Purwanto, yang memanfaatkan umpan dari Riski Afrisal.

Ekuador tidak tinggal diam dan menyamakan skor pada menit ke-28 melalui Allen Obando. Meskipun Ekuador berhasil mencetak gol lagi pada menit ke-44, gol tersebut dianulir setelah pemeriksaan VAR menunjukkan adanya offside.

Babak kedua dimulai dengan Indonesia mencoba mengambil inisiatif serangan, tetapi Ekuador tetap mendominasi permainan. Pada menit ke-54, Ekuador hampir mencetak gol kedua melalui sundulan Obando yang masih melenceng dari sasaran.

Pertandingan terus berlangsung dengan intensitas tinggi, dan Indonesia mendapatkan peluang berbahaya pada menit ke-74 melalui Hanif Ramadhan. Meskipun Ekuador terus mencoba menambah gol, upaya mereka digagalkan oleh kiper Indonesia, Ikram Al Giffari.

Baca juga: Hingga Menjelang Akhir Tahun 2023 SAR Tanjungpinang Lakukan 36 Operasi Penyelamatan 

Pertandingan memasuki masa tambahan waktu sebanyak 13 menit, dan meski Ekuador terus mencoba menekan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Wasit akhirnya meniup peluit panjang, menandai berakhirnya pertandingan dengan skor 1-1.

Susunan pemain untuk kedua tim:

Indonesia:
Ikram Al Giffari, Andre Pangestu (Rizdjar Nurviat 44'), Figo Dennis (Hanif Ramadhan 65'), Iqbal Gwijangge, Sultan Zaky, Welber Jardim, Kafiatur Rizky (Tonchi Shouter 73'), Rizky Afrisal, Ji Da-bin (Achmad Zidan 72'), Jehan Pahlevi (Nabil Asyura 65'), Arkhan Kaka

Ekuador:
Cristian Loor, Jair Collahuazo, Ivis Davis, Jesos Polo, Elkin Ruiz (Yorkaeff Caicedo 91'), Jairo Reyes (Erick Zambrano 76'), Juan Rodriguez, Keny Arroyo (Geremy de Jesus 91'), Allen Obando, Santiago Sanchez (Isaac Sanchez 91'), Michael Bermudez (Yandri Vasquez 76')


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews