Tuan Rumah Indonesia Terhindar dari Grup Berat: Hasil Drawing Piala Dunia U-17 2023

Tuan Rumah Indonesia Terhindar dari Grup Berat: Hasil Drawing Piala Dunia U-17 2023

Piala Dunia U-17 (Foto: FIFA)

Jakarta, Batamnews - Pada Jumat (15/9/2023), undian Piala Dunia U-17 2023 resmi digelar di markas FIFA di Zurich. Mantan kiper Inter Milan, Julio Cesar, menjadi pengambil bola yang menghadirkan berita gembira bagi tuan rumah, Indonesia.

Dalam undian ini, tim-tim peserta dibagi menjadi enam pot, dengan Indonesia, Brasil, Meksiko, Prancis, Spanyol, dan Jepang berada di Pot 1. Tim-tim unggulan ini akan menjadi pemimpin grup dalam turnamen yang akan digelar di Indonesia mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Indonesia, yang merupakan tuan rumah Piala Dunia U-17, berhasil menghindari grup berat setelah keluar lebih dulu dalam undian. Tim Garuda Muda akan bermain di Grup A bersama dengan Ekuador, Panama, dan Meksiko. 

Baca juga: Turnamen Sepakbola U-40 Tanah Merah Bintan 2023: Tim Legend 40 Keluar Sebagai Juara

Ini menjadi kabar baik bagi Indonesia yang kini memiliki peluang lebih besar untuk melaju jauh dalam turnamen ini.

Di sisi lain, Grup B akan diisi oleh Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan, sementara Grup C akan melihat Brasil, Iran, Kaledonia Baru, dan Inggris bersaing ketat. 

Namun, sorotan tertuju pada Grup D yang dijuluki sebagai 'grup neraka', karena di dalamnya terdapat Jepang, Polandia, Argentina, dan Senegal.

Grup E akan menjadi tempat bagi Prancis, Burkina Faso, Republik Korea, dan Amerika Serikat bersaing, sementara Grup F akan menampilkan Meksiko, Jerman, Venezuela, serta Selandia Baru.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews