Harga Cabai Merah di Batam Capai Rp 65.000 per Kilogram, Konsumen Resah

Harga Cabai Merah di Batam Capai Rp 65.000 per Kilogram, Konsumen Resah

Cabai Merah di Batam mengalami lonjakan harga. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Memasuki awal bulan November, pasar tradisional di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), menunjukkan lonjakan harga yang signifikan pada bahan makanan pokok, terutama cabai.

Harga cabai merah, yang kini dijual dengan harga mencapai Rp 65.000 per kilogram, menjadi sorotan utama, pada Kamis, 2 November 2023.

Pedagang-pedagang yang berdagang di pasar tradisional Batam mengakui bahwa harga cabai merah telah mengalami kenaikan yang cukup drastis dalam beberapa bulan terakhir.

Baca juga: Lowongan Magang Bina BNI Kantor Wilayah 02 Penempatan di Batam, Tanjungpinang dan Daerah Ini

"Emang dalam beberapa bulan terakhir harga cabai merah terus naik, dan ini yang paling tinggi harganya sudah sampai Rp 65.000," ujar Yuni salah satu pedagang di Pasar Jodoh.

Selain cabai merah, cabai rawit juga mengalami lonjakan harga yang cukup tajam. Dibandingkan dengan harga bulan sebelumnya, yang sekitar Rp 45.000 per kilogram, harga cabai rawit kini telah mencapai Rp 65.000 per kilogram.

Situasi ini membuat para pedagang dan konsumen merasa tertekan, terutama pembeli yang bergantung pada cabai untuk usaha dagang mereka.

Seorang pembeli, Wati mengungkapkan rasa kebingungannya atas kenaikan harga cabai ini,

"Wah, pusing saya mas, harga naik semua," keluhnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews