Aksi Penggalangan Dana "1 Miliar untuk Palestina" di Batam Kumpulkan Rp630 Juta

Aksi Penggalangan Dana "1 Miliar untuk Palestina" di Batam Kumpulkan Rp630 Juta

Sejumlah warga Batam mengikuti aksi Aliansi Batam Peduli Palestina di Masjid Bukit Indah Sukajadi Batam, Minggu, 29 Oktober 2023 (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews.co.id - Sebuah aksi solidaritas dan penggalangan dana dengan tema "1 Miliar untuk Palestina" telah digelar oleh Aliansi Batam Peduli Palestina. Acara ini berlangsung di Masjid Bukit Indah Sukajadi, Batam, pada Minggu pagi, 29 Oktober.

Dana Terkumpul Mencapai Rp630 Juta

Dalam aksi ini, terkumpul dana bantuan senilai Rp630 juta. Dana tersebut berasal dari berbagai elemen organisasi Islam dan masyarakat Batam. Selain dalam bentuk rupiah, panitia juga menerima sumbangan dalam bentuk dolar Singapura dan ringgit Malaysia.

Baca juga: Perkiraan Cuaca Hari Ini di Batam: Cuaca Berubah-ubah dari Berawan hingga Hujan Ringan

Aksi ini diawali usai salat Subuh dan tausyiah dari Ustad Abdul Somad di Masjid Bukit Indah. Acara ini kemudian diikuti oleh ratusan jemaah dan masyarakat Batam.

Dana Akan Disalurkan Melalui Lembaga Amil Zakat

Ikro Bismitama, Koordinator Aliansi Batam Peduli Palestina, mengatakan, "Acara ini diikuti sejumlah umat Islam yang berada di Kota Batam." Menurut Ikro, dana yang terkumpul akan disalurkan ke Palestina melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) atau organisasi yang sudah pernah melakukan penyaluran langsung ke Palestina dan sudah mempunyai legalitas.

Penggalangan Dana Masih Berlanjut

Meski dana yang terkumpul sudah mencapai Rp630 juta, penggalangan dana masih terus berlanjut. Para relawan masih aktif menggalang dana untuk membantu Palestina.

Baca juga: ARMY Indonesia Kumpulkan Rp1 Miliar untuk Palestina, Penggemar BTS Ambil Bagian untuk Gaza

"Untuk rencana aksi berikutnya belum tahu kapan, tapi penggalangan dana masih berlanjut," ujar Ikro. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews