Megawati Megatron, Bintang Indonesia yang Bersinar di Liga Voli Korea

Megawati Megatron, Bintang Indonesia yang Bersinar di Liga Voli Korea

Megawati Hangestri Pertiwi (Foto: Instagram)

Batam, Batamnews - Megawati Hangestri Pertiwi, bintang Timnas Voli Putri Indonesia, sedang menjadi sorotan berkat peran kunci dalam kemenangan Red Sparks di Liga Voli Putri Korea Selatan. Berikut profil singkat Megawati Megatron.

Megawati berhasil memulai karirnya dengan baik bersama Daejeon CheongKwanJang Red Sparks di Liga Voli Putri Korea Selatan.

Kamis, 26 Oktober 2023 lalu, Megawati berhasil menjadi penentu kemenangan Red Sparks melawan Pink Spiders di Liga Voli Putri Korea di Gimnasium Incheon Samsan. Meskipun sempat tertinggal di dua set pertama, Red Sparks akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 21-25, 26-28, 25-22, 25-7, dan 18-16, berkat penampilan gemilang Megawati.

Baca juga: Kemenangan Dramatis di MotoGP Australia 2023, Johann Zarco Raih Podium Pertama!

Megawati mencetak 31 poin dalam pertandingan tersebut, dan kemenangan dramatis ini membuatnya bersujud di lapangan dengan haru. Dengan 31 poin ini, Megawati kembali menjadi Most Valuable Player (MVP) dalam pertandingan Pink Spiders vs Red Sparks.

Sebelumnya, Megawati juga menjadi MVP dalam pertandingan Red Sparks vs Hwangseong IBK Altos pada debutnya di Liga Voli Putri Korea.

Megawati Hangestri Pertiwi, lahir di Jember pada 20 September 1999, saat ini berusia 24 tahun. Dia adalah pemain andal yang dapat bermain sebagai outside hitter atau opposite. Kelebihan utama Megawati adalah kemampuannya dalam melepaskan smes-smes yang keras, sulit dibendung oleh lawan, sehingga dia mendapat julukan Megatron dari penggemar voli di Tanah Air.

Baca juga: Gran Fondo Bintan 2023, Ratusan Atlit Dunia Jajal Sejumlah Tantangan di Pulau Bintan

Dengan tinggi 185 cm, Megawati telah mencatatkan prestasi di dunia voli Tanah Air. Karier profesionalnya dimulai saat bergabung bersama Jakarta Pertamina Energi pada 2015-2016. Selanjutnya, pada tahun 2017, Megawati menerima panggilan pertamanya untuk memperkuat Timnas Voli Putri Indonesia di SEA Games 2017.

Di level klub, Megawati juga pernah bermain untuk berbagai tim, termasuk Jakarta PGN Popsivo Polwan (2018), Jakarta BNI 46 (2020), Supreme Chinburi (2021), Jakarta Pertamina Fastron (2022), Ha Phu Thanh Hoa (2022), dan saat ini bersama Red Sparks di Korea Selatan.

Prestasi individu juga telah diukir oleh Megawati, termasuk penghargaan Best Server ASEAN Grand Prix 2019, Best Scorer Asian Qualification Summer Olympics, Best Server Proliga, Best Opposite Spiker ASEAN Grand Prix 2022, dan Best Opposite Spiker Asian Challenge Cup 2023. Megawati terus bersinar dan menjadi kebanggaan voli Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews