Jadwal Kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kepulauan Riau 2023

Jadwal Kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kepulauan Riau 2023

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2023.

Tanjungpinang, Batamnews - Peringatan Sumpah Pemuda tahun 2023 di Kepulauan Riau akan menjadi sebuah momen semarak yang tidak boleh terlewatkan. Dengan berbagai rangkaian kegiatan yang menarik, acara ini akan melibatkan ribuan peserta dari berbagai kalangan.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Aludin Andi, menyampaikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan akan berlangsung di Pelataran Gurindam 12, Kawasan Tepi Laut Tanjungpinang. 

"Untuk mensukseskan kegiatan ini, kita melibatkan pelajar, mahasiswa, organisasi kepemudaan, dan komunitas pemuda yang ada di Kepulauan Riau," kata Aludin Andi dalam wawancara dengan RRI pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Semarak Festival Sumpah Pemuda Kepri 2023 akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari Rabu, 26 Oktober hingga Jumat, 28 Oktober 2023.

Baca juga: Susunan Upacara Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023, Tema dan Logo

Pada tanggal 26 Oktober, rangkaian kegiatan akan dimulai dengan Lomba Pameran Bazar Kewirausahaan Pemuda, Permainan layang-layang, Lomba Tari Kreasi Pemuda, Pagelaran Kuda Lumping, dan Barongsai. 

"Pelaksanaan kegiatan berlangsung nyaris tanpa jeda, mulai dari pagi hingga malam hari," jelas Aludin Andi.

Keesokan harinya, tanggal 27 Oktober, Senam Sehat Pemuda akan menjadi pembuka rangkaian kegiatan. 

Selain itu, akan ada Kepri Foto Maraton, Lomba Vokal Pemuda, Lomba Band Pemuda, Permainan Olahraga Tradisional seperti Engrang, Sumpitan, Hadang, dan Gasing, serta Aksi Komunitas Pemuda lainnya.

Sementara pada tanggal 28 Oktober, akan dilaksanakan upacara Hari Peringatan Sumpah Pemuda ke-95 tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2023, yang akan berlangsung di Gedung Daerah. 

Baca juga: Harga Air Bersih di Kota Batam Dijual Segini, Akibat Air Sering Mati

Acara ini akan diikuti oleh Defile Pakaian Adat Nusantara, Lomba Kepri Young Carnival, Lomba Mewarnai tingkat TK dan PAUD, Lomba Kriya (Kerajinan), serta Lomba Inovasi Teknologi Pemuda.

"Total ada sembilan perlombaan yang akan berlangsung selama tiga hari ini," ungkap Andi.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Kepri 2023 akan ditutup dengan sebuah malam hiburan yang akan diselenggarakan bersamaan dengan pembagian hadiah. 

"Akan ada hiburan bagi masyarakat pada malam penutupan. Kami berencana menghadirkan artis untuk menghibur masyarakat yang hadir," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews