6.482 Botol Tinta untuk Pemilu 2024 Disimpan di Gudang Logistik Kota Batam

6.482 Botol Tinta untuk Pemilu 2024 Disimpan di Gudang Logistik Kota Batam

Beberapa petugas dari KPU Kota Batam mengecek, kelengkapan logistik yang baru tiba

Batam, Batamnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam,Provinsi Kepulauan Riau, menerima kiriman sejumlah besar logistik untuk Pemilihan Umum 2024 yaitu sebanyak 12.964 bilik suara dan 6.482 botol tinta yang diangkut menggunakan kapal laut dari Medan, Sumatera Utara. 

Ketua KPU Batam, Mawardi, mengungkapkan rasa syukurnya atas kedatangan dua item logistik tersebut, yang sudah disimpan dengan aman di Gudang Logistik KPU Batam di Sekupang, Batam.

"Alhamdulillah dari lima item logistik KPU Batam, dua item sudah tiba di Batam hari ini,” kata Ketua KPU Batam Mawardi, Sabtu (14/10/2023).

Pengawalan yang ketat diterapkan selama proses penjemputan di Pelabuhan Batu Ampar, dengan kehadiran aparat kepolisian dan pengawasan dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Batam.

Baca juga: Dikirim Lewat Kapal Laut, 12.964 Logistik Pemilu 2024 Tiba di KPU Batam

Mawardi mengatakan bahwa logistik yang tiba merupakan bagian dari lima item perlengkapan pemungutan suara yang dikirim ke KPU Batam. Selain bilik suara dan tinta, terdapat pula kotak suara, segel kertas, dan segel plastik yang masih menunggu kedatangannya.

"Kalau kotak suara Insyaallah kalau tidak ada perubahan, besok 15 Oktober 2023 sekitar pukul 15.00 WIB kita harapkan tiba ," ujarnya.

Dirinya menekankan bahwa bilik suara yang diterima telah sesuai dengan kebutuhan total Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilu 2024 di Kota Batam, yang berjumlah 3.241 TPS dengan masing-masing TPS membutuhkan empat bilik suara.

Untuk memastikan kualitasnya, petugas KPU Batam akan melakukan pengecekan ulang terhadap bilik suara guna mendeteksi kemungkinan kerusakan dan akan dilaporkan ke KPU Pusat. Selain itu, langkah-langkah pengamanan di gudang logistik juga telah dipersiapkan dengan petugas pengaman yang melakukan penjagaan bergantian.

Baca juga: Presiden Jokowi Hadiri Rakernas Projo, Sapa Para Ketum Parpol Koalisi Indonesia Maju

"Kami sudah menyediakan  enam orang tenaga pengamanan dengan sistem bergantian," imbuh Mawardi.

Mawardi juga mengungkapkan rencana kedatangan logistik lainnya, seperti segel plastik dan segel kertas, yang diperkirakan tiba di akhir bulan ini. 

Rute pengiriman yang sama dari Jakarta menuju Belawan, Sumatera Utara, dan kemudian dilanjutkan ke Batam melalui jalur laut telah direncanakan.

Dengan langkah-langkah ketat dalam proses penerimaan dan penyimpanan logistik, KPU Batam berharap agar semua persiapan untuk Pemilihan Umum 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman, tanpa adanya kendala yang merugikan proses demokrasi yang sedang berlangsung.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews