Barcelona Kembali Puncaki Klasemen Liga Spanyol Berkat Gol Kontroversial

Barcelona Kembali Puncaki Klasemen Liga Spanyol Berkat Gol Kontroversial

Barcelona usai menang atas Sevilla (Foto: akun facebook barcelona)

Jakarta, Batamnews - Pertandingan seru antara Barcelona dan Sevilla dalam pekan kedelapan Liga Spanyol di Stadion Olimpico Lluis Companys, Barcelona, pada Sabtu dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 bagi tuan rumah, Barcelona. 

Gol tunggal dalam laga ini tidak datang dari kaki pemain Barcelona atau Sevilla, melainkan melalui sebuah gol bunuh diri yang malang terjadi pada Sergio Ramos, pemain bertahan veteran Sevilla.

Jalannya pertandingan sangat intens, dengan kedua tim menampilkan permainan menyerang yang menghibur penonton. Barcelona mengambil inisiatif menyerang lebih dulu, dengan Joao Felix menjadi ancaman pertama melalui tendangannya, namun kiper Sevilla, Orjan Nyland, berhasil menghalau bola.

Baca juga: Hugo Samir, Anak Legenda Sepakbola Indonesia, Cetak Gol Kemenangan untuk Timnas U-24

Sevilla pun memberikan responsnya melalui tendangan Ivan Rakitic, tetapi upayanya dapat ditepis oleh kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Pertandingan terus berlanjut dengan jual beli serangan, dan Joao Felix hampir membawa Barcelona unggul jika tendangannya tidak membentur mistar gawang Sevilla.

Barcelona terus menciptakan peluang emas, termasuk lewat tendangan Fermin Lopez setelah umpan dari Lamine Yamal, namun sayangnya, tendangan tersebut masih terlalu lemah sehingga bisa diamankan oleh Nyland.

Memasuki babak kedua, Barcelona tetap mendominasi permainan dan mengancam melalui sundulan Gavi setelah umpan dari Ilkay Gundogan. Namun, bola hanya melambung tipis di atas mistar gawang Sevilla. 

Baca juga: Abdul Rahman dan Ramadhan Sananta: Pesepakbola Muda Kepri Masuk Skuad Tim U-23 untuk Piala AFF 2023

Skuad Blaugrana terus menekan pertahanan Sevilla, dan tendangan Lamine Yamal yang melebar tipis dari gawang Nyland hampir saja menjadi gol.

Akhirnya, Barcelona berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-76 melalui gol yang disebut-sebut sebagai gol bunuh diri Sergio Ramos. Ramos tidak beruntung dalam mengantisipasi sundulan Yamal, sehingga bola malah masuk ke gawangnya sendiri, membuat skor menjadi 1-0.

Dengan hasil ini, Barcelona kembali memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dengan 20 poin dari delapan pertandingan. Sementara itu, Sevilla yang menelan kekalahan keempat mereka di Liga Spanyol musim ini harus puas berada di peringkat ke-12 dengan raihan tujuh poin dari tujuh pertandingan. 

Barcelona dan para penggemarnya merayakan kemenangan ini, sementara Sevilla akan berusaha bangkit dari kekalahan ini untuk mendapatkan performa yang lebih baik di masa depan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews