Barcelona Tuntut Jurnalis dan Media Pemberita Skandal Suap Wasit

Barcelona Tuntut Jurnalis dan Media Pemberita Skandal Suap Wasit

Presiden Barcelona, Joan Laporta. (Foto: Getty Images/David Ramos)

Barcelona - Barcelona melancarkan serangan kepada para jurnalis dan media yang mengungkit kasus suap Jose Maria Enriquez Negreira. Los Cules menuntut mereka ke pengadilan!

Barcelona dituding menyuap Negreira, mantan wakil presiden Komite Wasit Spanyol (CTA). Blaugrana membayar Negreira 8,4 juta euro dalam rentang tahun 2001-2017.

Pembayaran itu dilakukan agar Barcelona tidak dirugikan wasit. Kasus ini mencuat berdasarkan penyelidikan pajak terhadap perusahaan kepunyaan Negreira, Dasnil 95 SL.

Kantor Kejaksaan sudah melayangkan pengaduan ke pengaduan terhadap Barcelona. Sementara itu, Los Cules membantah pihaknya menyuap wasit melalui Negreira.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, menyebut kasus ini sebagai kampanye hitam terhadap klubnya. Dia mengancam menyerang balik pihak-pihak yang menyudutkan Camp Nou.

"Siapa pun yang mencoba mengotori sejarah dan citra Barcelona akan menerima tanggapan tegas," kata Laporta.

Menukil laporan SPORT, Barcelona mengajukan lima tuntutan hukum kepada berbagai jurnalis dan media. Mereka dituding berusaha merusak citra Blaugrana dengan informasi terkait suap kepada Negreira.

Tuntutan Barcelona sudah dilayangkan pada Rabu (22/3/2023). Empat gugatan lain rencananya diajukan keesokan harinya, dengan lima lainnya sedang dalam persiapan.

Pada saat yang sama, Barcelona akan menyiapkan email bagi semua anggota yang ingin mengirimkan informasi klub yang dipublikasikan media-media yang akan mereka tuntut. Dengan cara ini, Los Cules ingin melibatkan suporter dalam pertahanan klub di saat-saat penuh ketegangan.

Segala cara ini dilakukan Barcelona untuk mempertahankan reputasi dan legitimiasi kesuksesan mereka. Klub asal Catalunya itu terus-menerus dipertanyakan sejak skandal suap Negreira mencuat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews