Jajanan Anak Mirip Kemasan Kondom Beredar

Jajanan Anak Mirip Kemasan Kondom Beredar

Jajanan anak mirip kondom. (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Jajanan anak yang kemasan dalamnya mirip kondom membuat heboh warga Bekasi Jawa Barat. Jajanan itu dijual di sebuah Sekolah Dasar.

Pendiri Yayasan Kita dan Buah Hati (YKBH)  Elly Risman sudah mendapat kabar mengenai temuan tersebut. 

"Ya benar, kami menerima laporan bahwa jajanan itu dijual di depan SD di sana," kata Elly saat dihubungi di Jakarta, Jumat (22/1/2016) seperti dikutip dari Antara.

Awalnya, pihak YKBH mendapat laporan dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Bekasi, yang mendapat aduan dari masyarakat soal jajanan tersebut. 

Jajanan tersebut dikemas dalam kardus kotak ukuran sedang bermerek 'Kotak Kado', bertuliskan 'Boom Seru' dan bergambar kartun anak-anak.

Ketika dibuka, kardus tersebut berisi satu kemasan plastik susu cair bertuliskan "Susu Mas Moccacino" berwarna cokelat dan satu wadah mirip kondom.

Menurut Elly, cara mengonsumsi jajanan tersebut adalah, harus memasukkan susu cair ke dalam wadah mirip kondom tersebut, diikat, kemudian dikonsumsi seperti minum es mambo.

Dia khawatir cara mengonsumsi jajanan dari wadah mirip kondom tersebut ditengarai mengajarkan pola-pola seks tertentu kepada anak.

"Itu seperti membiasakan anak melakukan pola-pola seks tertentu, yang seharusnya tidak diperbolehkan," ujar Elly.

Dia mengemukakan, yang lebih mengkhawatirkan adalah tidak tercantumnya nama dan alamat perusahaan yang jelas pada kemasan jajanan tersebut.

YKBH mengimbau kepada seluruh orangtua agar lebih waspada terhadap makanan yang dijajakan di sekitar sekolah.

"Selain kandungan gizinya, orangtua juga perlu mewaspadai kemasan pada jajanan tersebut," Elly menandaskan.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews