Stok Darah di PMI Kurang, Kerukunan Keluarga Pekanbaru Riau di Karimun Gelar Baksos Donor Darah

Stok Darah di PMI Kurang, Kerukunan Keluarga Pekanbaru Riau di Karimun Gelar Baksos Donor Darah

Kerukunan Keluarga Pekanbaru Riau (KKPR) di Kabupaten Karimun, menggelar kegiatan donor darah bersama Polres Karimun, Jumat (15/9/2023).

Karimun, Batamnews - Kerukunan Keluarga Pekanbaru Riau (KKPR) di Kabupaten Karimun, menggelar kegiatan donor darah bersama Polres Karimun, Jumat (15/9/2023).

Kegiatan donor darah tersebut sebagai aksi warga Pekanbaru di Karimun untuk membantu menambah stok darah di PMI, agar dapat dimanfaatkan bagi yang membutuhkan.

Donor darah tersebut dilaksanakan di kawasan Coastal Area, yang pesertanya tidak hanya masyarakat, tapi juga jajaran dari Polres Karimun.

“Bakti sosial donor darah ini, karena kami melihat kurangnya stok darah di PMI. Maka kami berinisiatif untuk menggelar aksi ini, bekerja sama dengan Polres Karimun,” kata ketua KKPR Kabupaten Karimun, Sukri.

Baca juga: Bhayangkari Cabang Natuna Berbagi Kepedulian, Serahkan Bantuan Sembako ke Ojek Pangkalan

Disampaikan juga, kegiatan bakti sosial donor darah yang dilakukan itu akan dilakukan secara rutin, baik setahun sekali, atau setiap enam bulan sekali.

“Kami juga berencana akan melakukan kegiatan ini secara rutin, setiap enam bulan sekali. Sehingga ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ujar Sukri.

Sementara itu, Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam, menyampaikan jika kegiatan bakti sosial yang dilakukan ini dapat membantu menambah stok darah di Karimun.

“Dengan kerjasama ini, kami mengirimkan personil jajaran Polres Karimun beserta Bhayangkari untuk mengikuti donor darah, mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kapolres Ryky.

Kapolres juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga dalam rangka HUT Bhayangkari ke- 71 tahun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews