Operasi Pamungkas Polres Karimun Berhasil Amankan Remaja dan Motor Meresahkan

Operasi Pamungkas Polres Karimun Berhasil Amankan Remaja dan Motor Meresahkan

Kegiatan Patroli Malam Gabungan Anti Kriminalitas (PAMUNGKAS) Polres Karimun, berhasil mengamankan sejumlah remaja dan sepeda motor yang dinilai meresahkan masyarakat.

Karimun, Batamnews - Kegiatan Patroli Malam Gabungan Anti Kriminalitas (PAMUNGKAS) Polres Karimun, berhasil mengamankan sejumlah remaja dan sepeda motor yang dinilai meresahkan masyarakat.

Patroli yang dilakukan pada Minggu (10/9/2023) dini hari itu, menyasar tempat yang kerap dijadikan tempat nongkrong oleh anak muda di Karimun. Tentunya, hal itu dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Karimun, dengan mengurangi penyakit masyarakat (pekat).

Selain itu, juga dalam menindaklanjuti program Polri pada saat Kapolres melaksanakan Jumat Curhat, beberapa aspirasi masyarakat tentang kenakalan remaja, balap liar serta penyakit masyarakat.

Selama melaksanakan patroli telah ditemukan sekelompok remaja kumpul-kumpul di depan Hotel 21, kemudian selanjutnya telah diamankan 15 (lima belas) remaja, 12 laki-laki dan 3 perempuan yang mayoritas dibawah umur dan 15 unit kendaraan sepeda motor roda dua dalam keadaan trondol yang di amankan ke Polres Karimun.

Baca juga: Daftar Lebih Awal, Warga Rempang Batam Dapat Prioritas Pilih Rumah Ganti

“Patroli secara mobile yang kami laksanakan ini, tujuannya adalah untuk memberantas aksi balap liar serta mengurangi potensi timbulnya gangguan kamtibmas serta anak dibawah umur dan lainnya,” kata Kapolres Karimun, AKBP Ryky W. Muharam.

Remaja yang diamankan dikumpulkan di Polres Karimun dan dipanggil orang tua untuk dijemput pulang. Bahkan, dengan apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian juga mendapat respon baik dari orangtua remaja yang diamankan tersebut.

“Kami selaku orang tua, berterimakasih kepada Polres Karimun yang telah memberikan pengajaran terhadap anak-anak kami, agar kedepannya tidak diulangi lagi," ujar Eri salah satu orang tua yang anaknya ikut diamankan.

Diketahui juga bahwa, pada saat melaksanakan patroli selalu mengimbau kepada masyarakat, terutama yang sedang kumpul-kumpul di jalan supaya tidak melaksanakan balap liar karena selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengguna jalan lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews