Sentuhan Akhir Wali Kota Tanjungpinang: 98 Ketua RT dan RW Diberi Baju Kurung

Sentuhan Akhir Wali Kota Tanjungpinang: 98 Ketua RT dan RW Diberi Baju Kurung

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, saat menyerahkan baju kurung kepada Ketua RT dan RW

Tanjungpinang, Batamnews - Menjelang berakhirnya masa jabatan Wali Kota Tanjungpinang Rahma, melakukan upaya apresiasi terhadap 98 Ketua RT dan RW di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Kota dengan memberikan mereka seragam baju kurung Melayu dan nametag yang berkualitas. 

Pemberian seragam dan nametag ini bertujuan untuk memperkuat identitas dan meningkatkan kapasitas kelembagaan para pengurus RT dan RW dalam melayani masyarakat.

Walikota Tanjungpinang, Rahma, secara pribadi menyerahkan seragam baju kurung dan nametag kepada para Ketua RT dan RW. 

Acara pemberian seragam tersebut diselaraskan dengan kegiatan sosialisasi peningkatan kapasitas kelembagaan yang berlangsung di halaman Kantor Camat Tanjungpinang Kota pada Jumat, 8 September.

Baca juga: Kawasan Kuliner Melayu Square: Tempat Nongkrong Legendaris Bisa Jadi Pilihan di Tanjungpinang

Dalam sambutannya, Walikota Rahma mengucapkan apresiasi tinggi kepada para Ketua RT dan RW yang telah berdedikasi dalam melayani masyarakat. 

"Saya ucapkan terima kasih dan rasa bangga saya kepada Bapak Ibu RT & RW yang telah menjadi garda terdepan dan perpanjangan tangan Pemerintah Kota Tanjungpinang," ungkap Rahma.

Lebih lanjut, Rahma menjelaskan bahwa sebanyak 839 RT dan RW di Kota Tanjungpinang telah menerima seragam baju kurung Melayu dan nametag sebagai wujud apresiasi dan penguatan identitas. 

"Mulai sekarang, Bapak dan Ibu boleh mengenakan baju kurung Melayu ini pada hari Jumat sebagai kebanggaan menjadi RT dan RW," tambah Rahma.

Baca juga: Kepri Lantern 2023: Saksikan Keajaiban Cahaya dan Harapan di Tanjungpinang

Hasirin, Ketua Forum RT RW Kota Tanjungpinang, turut menyampaikan rasa terima kasih kepada Walikota Rahma atas bantuan seragam ini. 

"Terlihat RT-RW di sini begitu berseri-seri mendapatkan bantuan ini, mereka pasti akan semakin bersemangat dan bangga dalam menjalankan fungsi sebagai pelayan masyarakat," tegas Hasirin.

Pada akhir acara, Walikota Rahma berharap agar para Ketua RT dan RW tetap bersatu dan kompak, terus melayani masyarakat dengan sepenuh hati, serta berperan aktif dalam mensukseskan pembangunan Kota Tanjungpinang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk Kabag Pemerintahan Sekdako Tanjungpinang, Kabag Prokompim Kota Tanjungpinang, Camat Tanjungpinang Kota, Ketua TP PKK Tanjungpinang Kota, dan Lurah di Wilayah Tanjungpinang Kota. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews