Kepri Lantern 2023: Saksikan Keajaiban Cahaya dan Harapan di Tanjungpinang

Kepri Lantern 2023: Saksikan Keajaiban Cahaya dan Harapan di Tanjungpinang

Kepri Lantern 2023 Tanjungpinang

Tanjungpinang, Batamnews - Dalam sebuah upaya besar untuk mempromosikan keindahan budaya dan kekayaan Tanjungpinang, Asosiasi Pariwisata Nasional Kepulauan Riau (Asparnas Kepri) bersama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang secara meriah mengumumkan acara yang akan meramaikan kota, Kepri Lantern 2023. 

Acara pawai cahaya yang akan memukau kota dijadwalkan pada tanggal 29 September 2023 dengan tema Secercah Cahaya Sejuta Harapan, Sabtu (09/09/2023).

Ketua Asparnas Kepri, Mulyadi Tan, atau yang lebih akrab disapa Ahi, menjelaskan bahwa tujuan utama dari acara ini adalah untuk memperkenalkan Tanjungpinang sebagai destinasi multi-budaya yang luar biasa dan pada saat yang sama, melestarikan kekayaan budaya lokal. 

Baca juga: Menyaksikan Kemegahan Festival Budaya Batak di Tanjungpinang

Kepri Lantern 2023 juga memiliki misi untuk mempererat silaturahmi antar suku di Tanjungpinang serta meningkatkan pariwisata, baik dalam negeri maupun mancanegara.

"Yang paling penting adalah meningkatkan pariwisata baik dalam negeri maupun mancanegara," ujarnya dengan semangat.

Acara ini akan menjadi sorotan utama dengan pawai lampion yang akan memukau penonton, dimulai dari kawasan Kota Tua yang kaya sejarah hingga berakhir di Tugu Sirih yang megah. 

"Setiap peserta pawai akan membawa lampion, menciptakan pemandangan yang memukau saat mereka menuju lokasi acara."

Baca juga: Pengurus Ikatan Keluarga Tambelan Tanjungpinang Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Selain itu, pengunjung akan bisa menikmati atraksi seni budaya kembang api yang memukau, penampilan marching band yang meriah, pawai karnaval yang memikat, dan penampilan istimewa dari dua penyanyi berbakat Indonesia, Winda Viska dan Hudson. 

Yang paling mengagumkan, Hudson memiliki bakat suara luar biasa yang menggabungkan suara pria dan wanita dalam satu vokal yang menakjubkan.

Ini adalah tahun kedua penyelenggaraan Kepri Lantern oleh Asparnas DPD Kepri, dan untuk tahun ini, mereka dengan bangga mengundang peserta spesial dari Singapura untuk ikut serta dalam pawai mereka.

"Ini sangat istimewa, kita bahkan mengundang peserta dari Singapura untuk berkompetisi dalam lomba pawai."

Semua warga Tanjungpinang dan para wisatawan dari berbagai penjuru diundang untuk ikut serta dalam memeriahkan dan menyaksikan Kepri Lantern 2023. 

Mari kita jadikan acara ini sebagai momen untuk berbagi cahaya dan harapan, menciptakan masa depan yang lebih cerah bersama-sama. 

Tanggal 29 September 2023 akan menjadi malam yang tak terlupakan di Tanjungpinang, ketika sejuta harapan bersinar dalam cahaya gemerlap Kepri Lantern 2023.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews