Cegah Bullying di Sekolah, Polres Natuna Sosialisasikan Bahaya dan Cara Mengatasi ke Pelajar SD

Cegah Bullying di Sekolah, Polres Natuna Sosialisasikan Bahaya dan Cara Mengatasi ke Pelajar SD

Personil Polres Natuna mengunjungi SDN 002 Ranai dengan tujuan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya berkomunikasi dengan baik, saling menghargai, serta menghindari tindakan kekerasan.

Natuna, Batamnews - Personil Polres Natuna mengunjungi SDN 002 Ranai dengan tujuan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya berkomunikasi dengan baik, saling menghargai, serta menghindari tindakan kekerasan.

Pada Senin (28/8/2023), para personil Polres Natuna memberikan sosialisasi kepada siswa-siswa di sekolah tersebut dalam rangka mengedukasi mengenai bahaya bullying.

Dalam kunjungan tersebut, Kasi Humas Polres Natuna, Aipda David Arviad, menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mencegah perilaku bullying di kalangan anak-anak. Anak-anak diajak untuk memahami konsep persaudaraan dan kebersamaan, serta pentingnya menjaga lingkungan sekolah agar bebas dari tindak kekerasan.

Baca juga: Diduga Cabuli Anggota Panwaslu, Oknum Lurah di Pekanbaru Riau Dilaporkan ke Polisi

Dalam sesi edukasi ini, polisi memberikan contoh kasus-kasus bullying yang sering terjadi dan dampak negatifnya terhadap korban. Anak-anak juga diberikan informasi mengenai cara mengatasi dan melaporkan tindakan bullying.

Polisi menegaskan pentingnya peran orang dewasa seperti guru dan orang tua dalam melawan bullying dan memberikan perlindungan kepada anak-anak.

Respon positif datang dari siswa dan guru di SDN 002 Ranai. Mereka memberikan apresiasi atas upaya Polres Natuna dalam memberikan pemahaman kepada anak-anak mengenai bahaya bullying. Anak-anak berjanji untuk menjaga hubungan yang baik dengan teman sekelasnya serta menghindari perilaku bullying.

Baca juga: Choi In Cheol Ditunjuk Pimpin Timnas Indonesia Senior Vs Turkmenistan di FIFA Matchday

Polres Natuna tidak hanya berhenti pada kegiatan ini saja. Mereka memiliki komitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa di berbagai sekolah di wilayah mereka. Dengan edukasi dan sosialisasi yang diberikan, Polres Natuna berharap dapat merubah pandangan anak-anak tentang kekerasan dan bullying, serta mendorong mereka untuk saling peduli dan menjaga satu sama lain.

Kasi Humas Polres Natuna, Aipda David Arviad, menutup sesi dengan harapan agar generasi muda di Natuna tumbuh dengan penuh kasih sayang, saling menghormati, dan menjauhi tindakan kekerasan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews