Cuaca Pekanbaru Hari Ini: Hujan Berpotensi Sebabkan Banjir

Cuaca Pekanbaru Hari Ini: Hujan Berpotensi Sebabkan Banjir

Hujan diperkirakan bakal mengguyur Kota Pekanbaru hari ini, Selasa (29/8/2023), waspada banjir (ilustrasi)

Pekanbaru, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan kepada warga Pekanbaru tentang potensi hujan yang dapat menyebabkan banjir. Prakiraan cuaca untuk kota ini pada hari ini, Selasa (29/8/2023) mengindikasikan kemungkinan hujan yang perlu diwaspadai.

Prakiraan cuaca Kota Pekanbaru, hari ini, Selasa (29/8/2023)

Pukul 07:00 WIB, kondisi cuaca diperkirakan akan diselimuti kabut dengan suhu sekitar 24°C. Kelembaban udara mencapai 100%, dan angin berhembus dengan sangat pelan, mencapai 0 km/jam.

Saat memasuki jam 10:00 WIB, cuaca di Pekanbaru akan berubah menjadi berawan. Suhu naik sedikit menjadi 27°C, dan kelembaban udara sekitar 90%. Angin bertiup dengan kecepatan 10 km/jam dari arah Selatan.

Baca juga: DLHK Pekanbaru Bersihkan TPS Ilegal dengan Penimbunan dan Penanaman Pohon

Pada jam 13:00 WIB, hujan ringan diperkirakan akan mengguyur kota ini. Suhu akan naik menjadi 33°C, namun kelembaban udara akan sedikit berkurang menjadi 60%. Angin akan berhembus dengan kecepatan 10 km/jam dari arah Tenggara.

Saat menjelang sore, pada pukul 16:00 WIB, diperkirakan hujan ringan akan berlanjut. Suhu akan turun menjadi 28°C, namun kelembaban udara meningkat menjadi 90%. Angin berhenti sepenuhnya, dengan kecepatan mencapai 0 km/jam.

Baca juga: Oalah, Pipa Air Batam Bocor Lagi, Daerah Terdampak Makin Banyak

Pukul 19:00 WIB, hujan ringan masih akan terus mengguyur Pekanbaru. Suhu lebih rendah, yaitu sekitar 25°C, dan kelembaban udara mencapai 95%. Angin tetap tidak bergerak, dengan kecepatan 0 km/jam.

Ketika memasuki jam 22:00 WIB, diperkirakan hujan ringan akan terus berlanjut. Suhu malam ini diperkirakan sekitar 24°C, dengan kelembaban udara mencapai 95%. Angin tetap tidak bergerak dengan kecepatan 0 km/jam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews