Batamnews Raih Penghargaan Bergengsi dalam Kategori Distribusi Konten Terbaik di AMSI Awards 2023 di Bandung

Batamnews Raih Penghargaan Bergengsi dalam Kategori Distribusi Konten Terbaik di AMSI Awards 2023 di Bandung

Sebanyak 12 peraih AMSI Award 2023 di panggung Anugerah AMSI Award 2023 di Bandung, Jawa Barat, 23 Agustus 2023 (Foto: Ist/AMSI)

Bandung, Jawa Barat – Media online Batamnews berhasil meraih Anugerah AMSI Awards 2023 yang digelar di Bandung, Jawa Barat, Rabu, 23 Agusutus 2023. Batamnews meraih Award dengan kategori "Distribusi Konten Terbaik". Acara yang merupakan bagian dari rangkaian Indonesia Digital Conference (IDC) yang mengusung tema Artificial Intelligence (AI) untuk Transformasi Bisnis ini sukses menjadi sorotan dalam dunia media siber. 

Batamnews berhasil menyisihkan sejumlah nominator dalam kategori tersebut diantaranya: Tribuntimur.com, Wartabromo, Pojoksatu, dan Surya.co.id.

Sebanyak 12 media online, baik nasional maupun lokal, menerima apresiasi atas kontribusi dan prestasi mereka dalam menghasilkan konten berkualitas serta mengembangkan bisnis secara berkelanjutan.


CEO Batamnews. Zuhri Muhammad, bersama Ketua Dewan Juri yang juga Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu (Foto: Batamnews)

AMSI Awards, singkatan dari Asosiasi Media Siber Indonesia, menjadi ajang prestisius yang bertujuan untuk menghargai dan mendorong perkembangan media siber di Indonesia. Tahun ini, acara tersebut diikuti oleh 100 media yang terdiri dari 75 media lokal dan 25 media nasional, semuanya berasal dari 27 wilayah kepengurusan AMSI di seluruh Indonesia.

Peraih AMSI Awards 2023 terpilih melalui dua tahap penjurian. Seleksi awal dilakukan oleh juri yang terdiri dari para mentor AMSI, yakni Wenseslaus Manggut (Chief Content Officer KLY), Amrie Hakim (Chief Media & Engagement Officer Hukumonline.com), Maryadi (Direktur Bisnis Katadata.co.id), Citra Dyah Prastuti (Pemred KBR.id), dan Suwarjono (Pemred Suara.com).

Seleksi akhir dan penentuan pemenang dilakukan oleh juri utama yang terdiri dari Ninik Rahayu (Ketua Dewan Pers), Yosep Adi Prasetyo (Ahli Hukum Pers), Eric Sasono (Chief of Party USAID MEDIA), Ignatius Haryanto (Peneliti Media), dan Febriati Nadira (Praktisi Kehumasan).

Menurut Ketua Panitia AMSI Awards 2023, Amrie Hakim, tahun ini diberikan penghargaan dalam enam kategori untuk masing-masing media lokal dan nasional, dengan total 12 penerima penghargaan. AMSI Awards tidak hanya mengapresiasi konten berkualitas, tetapi juga pertumbuhan bisnis yang signifikan dalam lingkup media siber.

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut, menekankan bahwa media siber memiliki peran penting dalam menyediakan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Ia mengungkapkan, "AMSI sadar betul sejak awal tugas untuk melayani publik itu harus terus dilakukan. Memberikan informasi yang tidak sekedar disukai pembaca tetapi juga informasi yang penting mengenai isu-isu yang terjadi di lapangan."

Ketua Dewan Pers sekaligus Ketua Dewan Juri AMSI Awards 2023, Ninik Rahayu, juga turut memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan AMSI Awards 2023. Ia mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam berbagai kategori dan berharap agar inovasi terus berkembang guna memajukan dunia pers di Indonesia.

“Selamat kami ucapkan kepada para nominee dan pemenang AMSI Awards 2023, semoga terus melaju membangun inovasi tanpa henti untuk mengembangkan pers di Indonesia menjadi semakin baik,” katanya.

Pemilihan pemenang AMSI Awards 2023 melibatkan dua tahap penjurian. Seleksi awal dilakukan oleh juri yang terdiri dari para mentor AMSI, sementara seleksi akhir dan penentuan pemenang ditangani oleh juri utama yang terdiri dari tokoh-tokoh berpengaruh dalam industri media.

Berikut adalah daftar pemenang dalam AMSI Awards 2023:

Kategori media nasional dengan inovasi dan pertumbuhan konten terbaik: Liputan6.com
Kategori media lokal dengan inovasi dan pertumbuhan konten terbaik: tribunjatim.com
Kategori media nasional dengan pertumbuhan bisnis terbaik: Hukumonline.com
Kategori media lokal dengan pertumbuhan bisnis terbaik: tribunbengkulu.com
Kategori media nasional dengan inovasi teknologi terbaik: merdeka.com
Kategori media lokal dengan inovasi teknologi terbaik: solopos.com
Kategori media nasional dengan distribusi konten terbaik: katadata.co.id
Kategori media lokal dengan distribusi konten terbaik: batamnews.co.id
Kategori media nasional dengan pengelolaan manajemen terbaik: hukumonline.com
Kategori media lokal dengan pengelolaan manajemen terbaik: kabarmakasar.com
Kategori media nasional dengan pertumbuhan brand terbaik: tribunnews.com
Kategori media lokal dengan pertumbuhan brand terbaik: solopos.com

Program IDC dan AMSI Awards adalah bagian dari program kerjasama AMSI dengan Internews dan USAID MEDIA untuk membangun keberlanjutan bisnis media di Indonesia. Pada gelaran tahun ini, IDC dan AMSI Awards juga mendapatkan dukungan dari PT Astra International Tbk, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), Mining Industry Indonesia (MIND ID), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Pertamina (Persero), PT Adaro Energy Tbk, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Merdeka Copper Gold Tbk, Bank BJB, Harita Nickel, PT XL Axiata Tbk, dan Minderoo Foundation.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews