Hujan Diprakirakan Bakal Guyur Karimun hingga Beberapa Hari ke Depan

Hujan Diprakirakan Bakal Guyur Karimun hingga Beberapa Hari ke Depan

Cuaca mendung di laut Karimun beberapa waktu lalu.

Karimun, Batamnews - Prakiraan cuaca dari Stasiun Meteorologi Raja Haji Abdullah Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Karimun, memprakirakan hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi masih akan melanda Karimun beberapa hari kedepan.

Sehingga, dengan kondisi cuaca tersebut, masyarakat Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), diminta untuk waspada akan dampak cuaca buruk.

Forecaster Stasiun Meteorologi Raja Haji Abdullah, Amalia menyampaikan, prediksi cuaca di wilayah Karimun beberapa waktu ke depan masih berpotensi hujan dengan disertai petir maupun angin kencang.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Anambas 22 Agustus 2023: Cerah Berawan Malam Ini

"Untuk beberapa hari terakhir di Karimun memang terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir maupun angin kencang. Untuk prediksi beberapa hari ke depan umumnya cuaca berawan dengan potensi hujan ringan," kata Amalia.

Ia berpesan kepada masyarakat selalu waspada dan kurangi aktivitas di luar rumah apabila cuaca buruk.

Kemudian juga bersihkan selokan agar air tidak tersumbat yang akan mengakibatkan banjir, hingga memotong ranting pohon yang rawan patah.

"Hindari tempat yang rawan misalnya seperti di bawah pohon, baliho dan sebagainya, yang rentan roboh akibat tiupan angin kencang. Dan juga, tetap menjaga kesehatan," kata Amalia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews