Kapolres Karimun Cek Peralatan SAR dan Kesiapan Anggota Hadapi Cuaca Ekstrem

Kapolres Karimun Cek Peralatan SAR dan Kesiapan Anggota Hadapi Cuaca Ekstrem

Kapolres Karimun mengecek perlengkapan SAR.

Karimun, Batamnews - Mengantisipasi kondisi cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Karimun, kesiapan peralatan SAR hingga kesiagaan anggota Sat Samapta Polres Karimun dilakukan pengecekan.

Pengecekan peralatan SAR dan kesiapan anggota Sat Samapta itu dilakukan langsung oleh Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam, selasa (22/8/2023) di lapangan Bhayangkara Mapolres Karimun.

Dimana, pengecekan yang dilakukan tersebut guna persiapan dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam akibat cuaca ekstrem di Karimun.

Baca juga: Kepala BP Batam Serap Aspirasi Masyarakat terkait Pengembangan Kawasan Eco-City di Pulau Rempang

“Pengecekan ini sebagai langkah antisipasi kondisi cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini, dimana wilayah Kabupaten Karimun secara geografis rawan terhadap bencana baik itu tanah longsor, banjir, pohon tumbang dan lainnya,” kata Kapolres Ryky.

Kapolres yang juga didampingi Kasat Samapta dan Kabag Ops, melihat satu persatu peralatan yang dimiliki, seperti, alat pemotong, senter, unit mesin air, pcs kantong mayat, roll police line, Arm Protector dan lainnya.

"Selain mengecek peralatan, kita juga melaksanakan pengecekan kemampuan personel dalam penggunaan alat SAR tersebut. Kelengkapan peralatan SAR yang dimiliki harus sebanding dengan kemampuan anggota dalam pengoperasiannya," ucap AKBP Ryky.

Untuk memberikan hasil maksimal dalam tindakan dalam penanggulangan bencana, SAR Sat Samapta Polres Karimun akan selalu berkoordinasi dan berkolaborasi BPBD Kabupaten Karimun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews