Semarak Kemerdekaan RI, SMAN 3 Senayang di Lingga Gelar Gerak Jalan Kreasi

Semarak Kemerdekaan RI, SMAN 3 Senayang di Lingga Gelar Gerak Jalan Kreasi

Pelajar SMAN 3 Senayang dengan penuh semangat mengikuti gerak jalan kreasi di Desa Rejai. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 RI di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), tak hanya terjadi di pusat kota seperti Daik Lingga dan Dabo Singkep. Tapi, daerah-daerah pesisir dan pulau-pulau di Negeri Bunda Tanah Melayu, juga cukup meriah.

Seperti yang digelar di Desa Rejai, Kecamatan Bakung Serumpun ini contohnya. Dalam suasana semarak menyambut HUT Ke-78 RI, SMA Negeri 3 Senayang turut menggelar kegiatan gerak jalan kreasi, Jumat (18/8/2023).

Waka Kesiswaan di SMAN 3 Senayang, Jang S.Pd.I mengatakan, acara ini merupakan bagian dari rangkaian Semarak Kemerdekaan Ke-78 RI yang akan berlangsung hingga Sabtu (19/8/2023) besok.

Baca juga: HUT RI ke-78: Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep dan Pemuda Lingga Kibarkan Merah Putih di Puncak Bukit Permata

"Acara ini diikuti oleh seluruh peserta didik SMA Negeri 3 Senayang yang dibagi menjadi 9 regu, yang merupakan gabungan dari 19 pulau atau desa asal peserta didik. Karena memang posisi SMA Negeri 3 Senayang adalah satu-satunya SMA yang ada di Kecamatan Bakung Serumpun. Sehingga asal siswanya juga tersebar dari ke 19 pulau tersebut," kata dia.

Setiap regu tampil dengan kostum dan atribut yang unik dan kreatif. Semua regu berlaga dengan semangat yang tinggi, menampilkan semarak persatuan dalam gerak dan yel-yel apik dan menarik.

"Rute perjalan dimulai dari arah Pelabuhan Desa Rejai, menuju sepanjang jalan utama," sebutnya.

Baca juga: Upacara HUT Ke-78 RI di Katang Bidare Lingga, Camat Beri Penghargaan ke Desa hingga BPD

Antusias masyarakat sekitar menyaksikan gerak jalan kreasi ini begitu tinggi. Hal ini juga sejalan dengan tujuan digelarnya kegiatan tersebut yakni untuk membangkitkan rasa cinta tanah air para peserta didik, juga untuk masyarakat sekitar.

"Nanti pemenang akan diberikan piagam, trophy dan juga barang keperluan sekolah. Pengumumannya nanti hari Senin," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews