Info BMKG: Prakiraan Cuaca Pekanbaru, Riau, Waspada Hujan Petir dan Banjir

Info BMKG: Prakiraan Cuaca Pekanbaru, Riau, Waspada Hujan Petir dan Banjir

Cuaca Kota Pekanbaru, Rabu (16/8/2023) diperkirakan bakal turun hujan disertai petir (ilustrasi)

Pekanbaru, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan informasi cuaca untuk Pekanbaru pada hari ini, Rabu (16/8/2023). 

Menurut prakiraan cuaca yang diterima, kota ini diprediksi akan mengalami variasi cuaca sepanjang hari, dengan peringatan khusus mengenai potensi hujan petir.

Prakiraan cuaca Kota Pekanbaru, Rabu (16/8/2023)

Pagi hari, pukul 07:00 WIB, diperkirakan akan ada hujan ringan dengan suhu sekitar 24°C. Kelembapan udara mencapai 100%, dan angin bertiup dengan kecepatan sekitar 10 km/jam dari arah Tenggara.

Pukul 10:00 WIB, cuaca diprediksi cerah berawan dengan suhu naik menjadi 27°C. Kelembapan udara sekitar 85%, dan angin akan bertiup dengan kecepatan 10 km/jam, masih dari arah Tenggara.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Inhu Arwan Citra Jaya Terbaring Lemas di RS Aulia Pekanbaru

Siang hari, sekitar pukul 13:00 WIB, diperkirakan akan terjadi hujan petir dengan suhu mencapai 32°C. Meskipun suhu lebih tinggi, kelembapan udara turun menjadi 55%. Angin akan bertiup dengan kecepatan sekitar 10 km/jam, masih dari arah Tenggara.

Pukul 16:00 WIB, perkiraan cuaca mengindikasikan hujan ringan dengan suhu sekitar 26°C. Kelembapan udara kembali meningkat menjadi 85%. Namun, angin kemungkinan akan reda dan berada dalam kondisi calm (tenang).

Baca juga: Tim SAR Gabungan Mencari Tiga Penumpang Kapal Tenggelam di Selat Malaka

Malam hari, pada pukul 19:00 WIB, cuaca diprediksi cerah berawan dengan suhu sekitar 24°C. Kelembapan udara tinggi mencapai 95%, dan angin juga berada dalam kondisi calm (tenang).

Terakhir, pada pukul 22:00 WIB, kondisi cuaca diperkirakan akan berawan dengan suhu sekitar 24°C. Kelembapan udara tetap tinggi sekitar 95%, dan angin akan bertiup dengan kecepatan 10 km/jam dari arah Tenggara.

Masyarakat di Pekanbaru diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi hujan petir, dan banjir bagi kawasan yang sudah menjadi langganan banjir.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews