Dukungan Mentri Investasi, Kepala BP Batam Optimis Percepatan Pengembangan Pulau Rempang

Dukungan Mentri Investasi, Kepala BP Batam Optimis Percepatan  Pengembangan Pulau Rempang

Kepala BP Batam, Rudi, optimis pengembangan Pulau Rempang setelah dapat dukungan Menteri Investasi (dok bp batam)

Batam, Batamnews - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang mendalam terhadap dukungan yang diberikan oleh Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Bahlil Lahadalia, dalam rangka mempercepat pengembangan Pulau Rempang.

Rudi mengemukakan pandangannya setelah menghadiri rapat koordinasi bersama Bahlil Lahadalia, yang membahas rencana investasi Pulau Rempang, di Hotel Marriott Harbour Bay pada hari Minggu (13/8/2023).

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Pak Menteri Investasi atas kehadirannya di Batam dan juga kesediaannya untuk secara langsung memimpin rapat koordinasi mengenai percepatan investasi di Pulau Rempang," ujar Rudi.

Baca juga: Penerbangan dari Batam ke Jakarta Keberangkatan Selasa, Tarif Termurah Lion Siang, Termahal Garuda Sore

Dalam kesempatan tersebut, Rudi tidak hanya mengucapkan terima kasih, tetapi juga memaparkan sejumlah kendala yang dihadapi dalam upaya mewujudkan rencana investasi di Pulau Rempang, mulai dari masalah pertanahan hingga peraturan yang berlaku.

Rudi menyatakan tekad kuat BP Batam untuk terus mendorong langkah-langkah konkret guna merealisasikan pengembangan kawasan dan investasi di Pulau Rempang. 

Ia mengingatkan bahwa Pulau Rempang telah menjadi perhatian serius sejak program Kawasan Rempang Eco-City diluncurkan di Sekretariat Kementerian Perekonomian RI pada April 2023.

Baca juga: INFOGRAFIS: Perusahaan China Tertarik Investasi di Batam

Sementara itu, BP Batam telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) terkait pengelolaan dan rencana pengembangan kawasan Pulau Rempang kepada PT MEG yang bertanggung jawab atas pengembangan tersebut.

"Dalam rapat koordinasi, kami telah menghadirkan berbagai kendala yang kami hadapi. Pak Menteri sudah melihat sendiri kondisi di lapangan," terang Rudi. 

"Kami berharap bahwa beliau bersama timnya akan mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan, termasuk menerbitkan regulasi yang mendukung penanganan kendala-kendala di Pulau Rempang," lanjutnya.

Baca juga: Tinjau Rencana Pengembangan Pulau Rempang: Menteri Investasi RI Komit Cari Solusi Terbaik

Rudi, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Batam, berharap agar Kementerian Investasi/BKPM dapat memberikan panduan dan dukungan lebih lanjut untuk mengakselerasi investasi di Pulau Rempang. 

"Dengan bimbingan dari Kementerian Investasi/BKPM dan melalui kerja sama antara berbagai pihak terkait serta partisipasi masyarakat, kami berharap investasi di Pulau Rempang dapat menjadi nyata, memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Batam dan Indonesia," pungkas Rudi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews