Duel Paling Ditunggu, Mark Zuckerberg dan Elon Musk Di Colosseum Roma: Ajang Epik Bersejarah

Duel Paling Ditunggu, Mark Zuckerberg dan Elon Musk Di Colosseum Roma: Ajang Epik Bersejarah

Duel paling ditunggu Elon Musk vs Mark Zuckerberg bakal digelar di Colosseum Roma (internet)

Batam, Batamnews - Duel yang dinantikan antara dua tokoh teknologi terkemuka, Mark Zuckerberg dari Meta dan Elon Musk dari X (sebelumnya Twitter), kabarnya akan dihelat di lokasi yang tak kalah spektakuler, yakni Colosseum Roma, Italia.

Pengumuman ini muncul setelah Musk berdialog dengan Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni dan Menteri Kebudayaan tentang kemungkinan menggelar duel ini di lokasi bersejarah tersebut.

Elon Musk mengungkapkan pada Jumat lalu bahwa pertarungan yang telah ditunggu-tunggu dengan Mark Zuckerberg akan berlangsung di Italia. Menurutnya, pihak berwenang di sana telah menyetujui konsep "acara amal besar" yang ingin diadakan.

Walaupun belum ada konfirmasi resmi tentang duel ini, Musk telah berbagi melalui cuitan di X bahwa pembicaraan terkait rencana ini tengah berlangsung.

Baca juga: Cuaca Panas, Banyak Peserta Lomba Gerak Jalan HUT RI Lemas dan Tumbang di Karimun

"Saya berbicara dengan PM Italia dan Menteri Kebudayaan. Mereka telah menyetujui lokasi epik," kata Musk, seperti yang dilaporkan oleh Strait Times pada Sabtu (12/8).

Menteri Kebudayaan Italia, Gennaro Sangiuliano, mengonfirmasi bahwa ia telah berkomunikasi dengan Musk tentang rencana mengadakan acara amal besar yang memiliki nilai sejarah. Namun, Sangiuliano juga menegaskan bahwa duel ini "tidak akan diadakan di Roma."

Sejak Juni, Musk telah mengajukan gagasan untuk menggelar duel dengan Mark di Colosseum, situs bersejarah yang merupakan Warisan Dunia UNESCO.

Dalam pernyataannya, Sangiuliano mengungkapkan bahwa acara yang melibatkan Musk akan mengumpulkan "sejumlah besar uang, jutaan euro, yang akan disumbangkan kepada dua rumah sakit anak penting di Italia."

Baca juga: Tiga Tersangka Penambangan Ilegal Ditangkap di Batang Lubuh Rohul

"Ini juga merupakan kesempatan untuk mempromosikan sejarah, warisan arkeologi, seni, dan budaya kita secara global," tambah Sangiuliano.

Musk menegaskan bahwa "semua yang kami lakukan akan menghormati masa lalu dan masa kini Italia," dan hasil dari acara ini akan "disumbangkan untuk para veteran."

Selain itu, Musk juga mengungkapkan bahwa duel ini akan dikelola oleh yayasan yang ia dan Zuckerberg kelola bersama, bukan oleh UFC, promotor olahraga campuran yang berbasis di Las Vegas.

Namun, CEO UFC, Dana White, tampaknya masih berusaha untuk terlibat dalam acara ini, karena percaya bahwa duel antara Musk dan Zuckerberg bisa menghasilkan pendapatan hingga US$1 miliar.

Baca juga: Zuckerberg Buka Tawaran Tanggal Adu Jotos, Elon Musk Minta Siaran Langsung di X

Mark Zuckerberg dan Elon Musk, dua tokoh ternama dalam dunia teknologi, telah lama memiliki rivalitas dan sering kali saling memancing komentar tentang berbagai isu. Persaingan mereka mencapai puncak ketika Meta, milik Zuckerberg, meluncurkan platform Threads yang memiliki fitur mirip Twitter pada Juli lalu.

Meskipun tanggal pasti duel belum diumumkan oleh Musk, ia menyatakan bahwa proses pemulihannya setelah operasi minor akan berlangsung beberapa bulan. Di sisi lain, Zuckerberg mengindikasikan kesiapannya untuk duel pada 26 Agustus mendatang, meski Musk belum mengonfirmasi rencana tersebut.

Baca juga: Pertarungan Dua Miliarder, Elon Musk vs Mark Zuckerberg: Fakta Taruhannya Meta dan Twitter?

Pertarungan antara Musk dan Zuckerberg dinantikan oleh banyak kalangan, karena keduanya memiliki pandangan dan peran penting dalam perkembangan teknologi. Duel ini diharapkan akan memberikan hiburan serta memberi kontribusi besar untuk tujuan amal.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews