929 Guru PPPK Dapat SK Pengangkatan, Wali Kota Rudi: Tingkatkan SDM untuk Batam Kota Baru

929 Guru PPPK Dapat SK Pengangkatan, Wali Kota Rudi: Tingkatkan SDM untuk Batam Kota Baru

Kepri, Batamnews - Sebanyak 929 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang merupakan tenaga fungsional guru formasi tahun 2022, telah menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan dan menandatangani perjanjian kerja pada Jumat (11/8/2023) pagi.

Penyerahan SK tersebut dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin MPd.

Dalam sambutannya, Wali Kota Rudi menggarisbawahi peran penting tenaga pendidik dalam mencapai keberhasilan pendidikan. Baginya, kualitas pendidikan yang baik menjadi pondasi penting dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. SDM inilah yang akan menjadi tulang punggung pembangunan yang tengah diperkuat saat ini.

"Saya selalu menekankan hal ini dalam setiap kesempatan bersama para guru. Saat ini ada banyak metode pengajaran yang tersedia, tinggal memilih metode yang paling cocok," tambahnya.

Baca juga: Gubernur Kepulauan Riau Terima Kunjungan Menteri Singapura dalam Upaya Penguatan Kerja Sama

Lebih lanjut, Rudi menyatakan bahwa pemerintah terus berkomitmen untuk memberikan keadilan dalam sektor pendidikan bagi generasi muda Indonesia. Sementara itu, tugas utama tenaga pendidik adalah mentransfer pengetahuan yang baik sesuai dengan pedoman yang berlaku.

"Para guru, tugas Anda adalah mengajarkan ilmu dan membantu siswa menjadi lebih pintar, serta memastikan pengetahuan yang diberikan memiliki manfaat. Jika dilakukan dengan dedikasi dan ikhlas, Anda akan mendapatkan pahala yang besar," paparnya.

Rudi juga menekankan bahwa kemajuan Kota Batam sangat bergantung pada kemajuan pendidikan. Ia berpesan agar seluruh tenaga pendidik siap untuk membentuk generasi penerus yang unggul dalam mendukung pembangunan ke depan.

"Bayangkan jika anak-anak Batam menjadi luar biasa, maka Kota Batam pun akan menjadi luar biasa. Saya berharap di masa depan, Batam tidak hanya dikenal sebagai kawasan industri dan pariwisata, tetapi juga sebagai kota pendidikan," ucapnya sambil disambut tepuk tangan yang meriah.

Rudi juga membahas tentang berbagai proyek pembangunan Kota Batam, mulai dari pengembangan Bandara Hang Nadim, pembangunan jalan protokol, perumahan, hingga Pelabuhan Batuampar.

Baca juga: Kampanye Sekolah Sehat: SMA Negeri 5 Tanjungpinang Gencar Promosikan Gaya Hidup Aktif Melalui Permainan Rakyat

"Surat Keputusan telah diberikan, maka lakukanlah pekerjaan dengan baik agar seluruh proyek pembangunan tetap berjalan sesuai rencana. Dengan demikian, visi kita untuk menjadikan Batam Kota Baru akan segera tercapai," tambahnya.

Sementara itu, Sekda Kota Batam, Jefridin MPd, juga menyampaikan beberapa pesan penting. Salah satunya adalah pentingnya pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mematuhi aturan yang berlaku. Salah satu aturan tersebut adalah memahami dan melaksanakan amanah yang terkandung dalam Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

"Sebagai contoh, fungsi ASN seperti yang diatur dalam Pasal 10 meliputi pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, serta perekat dan pemersatu bangsa," jelas Jefridin.

Ia juga menjelaskan bahwa ASN memiliki peran penting dalam melayani masyarakat dengan kualitas yang unggul. "Para guru memiliki tugas khusus di bidang pendidikan. Marilah kita semua melaksanakan tugas ini dengan sepenuh hati," harapnya.

Selain memberikan pesan-pesan tersebut, Jefridin juga terlibat dalam dialog interaktif yang hangat dengan para ASN baru. Diskusi tersebut mencakup berbagai topik, mulai dari peran dan fungsi ASN hingga bagaimana ASN dapat berkontribusi dalam meningkatkan pendapatan daerah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews