Tim Penjinak Bom Buka Bungkusan Mencurigakan di Gereja HKBP, Ini Isinya

Tim Penjinak Bom Buka Bungkusan Mencurigakan di Gereja HKBP, Ini Isinya

Tim Gegana membuka bungkusan yang diduga bom. Ternyata hanya sampah. (foto: iskandar)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Temuan bungkusan yang diduga bom di samping Gereja HKBP Bengkong Palapa I, Bengkong sekira pukul 22.30 WIB membuat warga sekitar panik dan situasi mencekam.

Setelah tim Gegana Brimob Polda Kepri menyisir lokasi, kemudian bungkusan mencurigakan tersebut dimasukkan ke dalam drum mobil Gegana.

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, petugas membawa bungkusan tersebut ke tepi laut dekat Golden Prawn, Bengkong.

Sembari menunggu salah seorang anggota polisi mengenakan baju penjinak bom, situasi di tepi pantai sedikit mencekam. Namun, setelah dibuka ternyata karung berwarna putih tersebut berisi sampah.

"Bungkusannya berisi sampah, macam-macam isinya, ada cabe, plastik-plastik dan detektor menyala gara-gara ada celana bekas di dalamnya, resleting celana tersebut besi," ujar Kapolsek Bengkong AKP Syamsurizal, di lokasi, Jumat (15/1/2016) dinihari.


Ia mengatakan, bungkusan ini awalnya laporan dari warga yang takut akan teror bom. "Ini mungkin orang buang sampah sembarangan, trus ditinggal pergi," ucapnya.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews