Peringatan Cuaca Perairan Batam, Selasa: Waspada Hujan dan Angin Kencang

Peringatan Cuaca Perairan Batam, Selasa: Waspada Hujan dan Angin Kencang

Cuaca di perairan Batam pada hari Selasa (1/8/2023), waspada hujan dan angin kencang (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Pusat Meteorologi Maritim BMKG mengeluarkan peringatan cuaca untuk perairan Batam yang berlaku mulai Selasa, 1 Agustus 2023, dari pukul 07:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB. 

Warga yang beraktifitas di perairan Wilayah Kepulauan Riau diharapkan waspada terhadap potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi, siang, dan dini hari.

Kondisi sinoptik yang meliputi kelembapan udara yang cukup basah dan kondisi atmosfer yang labil, mendukung pertumbuhan awan hujan di wilayah Kepulauan Riau. 

Baca juga: Kronoligis dan Motif Ancaman Parang di Permata Sei Carang: Dugaan Lempar Rumah, Anak Korban Diancam

Oleh karena itu, diharapkan masyarakat dan para pelaut yang beraktivitas di perairan Batam untuk selalu waspada dan mengantisipasi kemungkinan cuaca buruk.

Prakiraan cuaca untuk perairan Batam pada Selasa menunjukkan bahwa cuaca akan didominasi oleh hujan ringan. 

Kecepatan angin berkisar antara 4 hingga 15 knots, bertiup dari arah Tenggara hingga Selatan. Gelombang di perairan diperkirakan rendah, berkisar antara 0.50 hingga 1.25 meter.

Baca juga: Pertamina Pastikan Stok LPG 3 Kg Aman di Batam, Minta Masyarakat Tak Panic Buying

Masyarakat yang beraktivitas di perairan diharapkan untuk tetap memantau perkembangan cuaca dan informasi peringatan dari BMKG. 

Jika terjadi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang, sebaiknya mengambil langkah pencegahan yang tepat untuk menjaga keselamatan dan keamanan di laut. 

Selalu pastikan peralatan keselamatan kapal dalam kondisi baik dan mengikuti arahan dari pihak berwenang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews